Dalam dunia One Piece terdapat berbagai jenis buah iblis dan salah satu jenis buah iblis tersebut adalah Yokai atau hantu atau sosok mitologi. Oda Sensei merupakan mangaka yang sering kali menghadirkan berbagai elemen dar dari dunia nyata untuk muncul dalam cerita One Piece. Salah satunya adalah menghadirkan elemen mitologi khususnya mitologi Jepang. Selain dari sisi cerita, elemen mitologi ini Oda hadirkan juga dalam hal lainnya seperti buah iblis.

4Inu Inu No Mi, Model: Kyuubi

Geeks mungkin mengenal buah iblis Mane Mane yang mampu merubah penampilan seseorang yang dimiliki oleh Bon Clay. Namun, Inu Inu no Mi, Model: Kyuubi dianggap jauh lebih dahsyat daripada buah iblis tersebut. Pengguna buah iblis tersebut adalah Catarina Devon, yang merupakan bagian dari kelompok bajak laut Blackbeard. Dia adalah mantan tahanan Impel Down level 6 dan bajak laut wanita paling berbahaya di dunia.

Kyuubi atau serigala berekor sembilan termasuk dalam salah satu Yokai dalam berbagai cerita mitologi, baik di Tiongkok ataupun di Jepang. Kyuubi diketahui sering menipu manusia atau bahkan menyerang para samurai serta melakukan manipulasi, meskipun ada juga legenda yang menyebutkan jika Kitsune dan Kyuubi adalah hewan yang bijak dan menjadi sosok pelindung. Yang menarik cerita tentang kemampuan menipu tersebut sesuai dengan kekuatan dari buah iblis Catarina Devon ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.