Dalam dunia One Piece terdapat berbagai jenis buah iblis dan salah satu jenis buah iblis tersebut adalah Yokai atau hantu atau sosok mitologi. Oda Sensei merupakan mangaka yang sering kali menghadirkan berbagai elemen dar dari dunia nyata untuk muncul dalam cerita One Piece. Salah satunya adalah menghadirkan elemen mitologi khususnya mitologi Jepang. Selain dari sisi cerita, elemen mitologi ini Oda hadirkan juga dalam hal lainnya seperti buah iblis.

6Buah Iblis Saint Jay Garcia Saturn

Ini merupakan buah iblis Yokai baru yang Oda perkenalkan dalam chapter terbaru manga One Piece. Dalam ceritanya, salah satu Gorosei tersebut kemungkinan memiliki kekuatan buah iblis yang terinspirasi dari Yokai bernama Ushi-Oni Hal ini terlihat dari bentuk hybrid Gorosei Saturn, di mana tubuh bagian bawahnya merupakan laba-laba. Sedangkan, tubuh bagian atasnya adalah manusia.

Meskipun begitu, pada bagian wajah dan kepala Gorosei Saturn mengalami perubahan di mana ukuran hidungnya membesar dan terdapat tanduk diatas kepalanya. Ushi-Oni sendiri merupakan Yokai atau hewan mitologi yang berasal dari wilayah barat Jepang. Menurut kisahnya, Ushi-Oni sering mengusir dan mengganggu manusia yang berada di pantai. Kekuatan dari buah iblis ini sendiri belum Oda perlihatkan semuanya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.