Setelah penantian panjang, House of the Dragon Season 2 akhirnya mendapat informasi terbaru, dan siap rilis tahun depan. Baru-baru ini, aktor Steve Toussaint berbagi kabar gembira melalui Instagramnya bahwa proses syuting House of the Dragon Season 2 telah rampung. Toussaint menyatakan antusiasmenya untuk musim mendatang tanpa membocorkan detail pentingnya. Dalam postingan yang dibagikan, tampak trailer pribadi Toussaint, foto selfienya, dan foto matahari terbenam yang indah.

Ia memberi keterangan pada postingannya, “Dan itulah akhirnya untuk Steve. Sungguh menyenangkan bekerja dengan orang-orang hebat seperti ini! Sekarang giliran para editor, bagian efek visual, dan lainnya. Semoga Anda menyukainya ketika akhirnya bisa melihatnya!”

Meskipun tanggal rilis resmi belum diumumkan, Variety melaporkan bahwa House of the Dragon Season 2 siap rilis pada tahun 2024. Hal ini cukup mengejutkan mengingat series ini sangat ambisius. Dan jika benar rilis di tahun 2024, maka ada jeda selama dua tahun setelah Season 1 yang rilis pada tahun 2022. Meskipun ada tantangan yang ditimbulkan oleh mogok SAG-AFTRA dan WGA yang baru-baru ini terjadi, tetapi HBO dan kru series House of Dragon Season 2 mampu menyelesaikan series ini dengan cukup cepat.

Sebenarnya sudah diumumkan sebelumnya bahwa naskah House of the Dragon Season 2 telah selesai sebelum mogok WGA dimulai. Di sisi lain, ketika berbicara tentang proses syuting, semua aktor berasal dari Inggris dan mereka bukan bagian dari anggota SAG-AFTRA, yang disebut Equity. Sehingga pada akhirnya proses syuting House of the Dragon Season 2 berjalan lancar, dan para aktor dapat berakting tanpa gangguan.

Musim pertama dari prekuel Game of Thrones ini memberikan kesuksesan besar bagi HBO, karena pemutaran perdananya mampu menarik lebih dari 10 juta penonton, yang merupakan yang terbesar dalam sejarah HBO. House of the Dragon memenangkan kategori Outstanding Drama Series di Golden Globes ke-80 dan menerima sembilan nominasi di Primetime Emmys. Dengan musim kedua sudah selesai, HBO tampaknya akan melakukan segala yang diperlukan untuk merilis series ini di tahun depan. Akan sangat menarik untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya, mengingat perang saudara Targaryen sepertinya akan pecah dan menimbulkan banyak korban jiwa.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/