Laporan terbaru menyebutkan jika naskah untuk film live action Minecraft sudah selesai dan proses produksi filmnya akan segera mulai. Hal ini muncul dalam laporan Variety mengenai apa yang terjadi pasca kesepakatan demonstrasi para penulis akhirnya selesai untuk sementara. Dalam laporan tersebut dijelaskan bahwa dengan demonstrasi para penulis selesai, maka mereka siap kembali bekerja baik untuk melanjutkan penulisan skrip, cerita, atau menyerahakan naskah tersebut kepada pihak studio.

Menurut laporan dari Variety, naskah skrip untuk film live action Minecraft sudah selesai dibuat. Untuk saat ini, hampir tidak banyak informasi yang muncul terkait dengan filmnya selain film tersebut akan dibintangi oleh Jason Momoa. Dan dengan naskah skrip filmnya yang sudah selesai, artinya proses produksi bisa segera dimulai dan kemungkinan proses produksinya akan mulai pada musim semi 2024 mendatang.

Minecraft merupakan salah satu game terbesar di dunia saat ini. Game tersebut rilis pada 2009 dan merupakan karya dari Mojang Studios. Kepopuleran Minecraft membuat pihak Mojang Studios percaya diri untuk menawarkan game mereka agar diadaptasi menjadi film kepada pihak Warner Bros. di tahun 2014. Jared Hess kemudian mendapatkan tugas suntuk menjadi sutradara filmnya dan Allison Schroeder yang akan menulis naskah skripnya.

film minecraft

Sayangnya, ada banyak sekali kendala kemudian muncul yang membuat berbagi proses produksi filmnya menjadi terhambat. Pasca pandemi COVID-19 selesai, sebenarnya proyek film live action One Piece sudah merencanakan jika proses produksi filmnya dimulai pada Agustus 2023 kemarin di Selandia Baru. Namun, demonstrasi besar-besaran para penulis dan juga para aktor pada akhirnya kembali harus menunda rencana produksi mereka hingga kemarin.

Proyek ini sendiri sebenarnya sempat membunculkan perdebatan diantara fans, di mana mereka khawatir filmnya akan gagal. Kualitas CGI juga jadi salah satu topik yang dikhawatirkan. Namun, melihat bagaimana film Super Mario Bros. The Movie dengan kualitas CGI yang luar biasa tentunya film Minecraft bisa mendapatkan treatment yang sama dengaan kualitas yang terbaik. Di sisi lain, dengan proses produksi yang baru akan dimulai pada awal 2024 mendatang kemungkinan jadwal perilisan sebelumnya, yaitu April 2025, kemungkinan akan diundur ke musim panas atau musim gugur 2025.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.