Baru-baru ini, Daniel RPK melaporkan bahwa aktris Pauline Chalamet dipilih sebagai pemeran utama wanita dalam live action Minecraft. Menurut sumber, Pauline bakal beradu akting dengan Jason Momoa yang berperan sebagai karakter utama laki-laki. Sebelumnya juga sudah dikonfirmasi bahwa Matt Berry juga akan bergabung untuk membintangi filmnya. Buat Geeks yang belum tahu, Pauline Chalamet adalah adik dari Timothee Chalamet.

Seperti saudaranya, Pauline terkenal karena pendekatan seriusnya terhadap seni akting. Dia dianggap sebagai aktris berbakat dan berkomitmen terhadap perannya. Meski film-film yang Pauline bintangi tak sebesar film Timothee, tetapi mungkin saja dengan membintangi film Minecraft, namanya akan semakin melejit, sehingga mendapat tawaran untuk membintangi film besar lainnya.

Live action Minecraft disutradarai oleh Jared Hess dan ditulis oleh Chris Bowman dan Hubbel Palmer. Sesuai dengan namanya, film ini diadaptasi dari sebuah game fps berjudul sama yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Mojang Studios, dan gamenya tersedia di berbagai platform. Gamenya pertama kali rilis pada November 2011, dan franchise ini kemudian mengenalkan game terbarunya berjudul Minecraft Dungeons pada Mei 2020.

Meskipun plot film Minecraft masih belum diketahui, tetapi sudah banyak spekulasi yang bermunculan. Spekulasi pertama menyebutkan bahwa filmnya akan menceritakan seseorang yang mengendalikan suatu karakter, dan karakter tersebut hidup di dunia digital. Sementara spekulasi lainnya menyebutkan bahwa filmnya bakal menceritakan seorang gadis remaja dan kelompoknya yang harus menyelamatkan dunia dari Ender Dragon. Masih belum diketahui mana cerita yang bakal dihadirkan dalam filmnya nanti, atau mungkin sang pembuat film memiliki rencana berbeda.

Meskipun film Minecraft belum memiliki plot yang jelas, tetapi film ini bertujuan untuk menangkap esensi dari game aslinya yang berfokus pada building dan bertahan hidup di dunia terbuka. Pemain dapat bermain sendirian atau bersama teman-temannya, untuk membuat bangunan dan menghadapi tantangan dari makhluk seperti creepers dan zombie, dan memiliki beragam mode dalam permainan. Film ini diproduksi oleh Jon Berg, Cale Boyter, Vu Bui, Roy Lee, Jill Messick, Momoa, Torfi Frans Olafsson, dan Mary Parent. Produksi melibatkan kerjasama antara Mojang Studios, Microsoft, Vertigo Entertainment, Legendary Pictures, dan On the Roam, sementara Warner Bros. Pictures akan menangani distribusinya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/