Bintang Fast X, Jason Momoa, dengan tegas mengisyaratkan bahwa film ke sebelas dalam The Fast Saga kemungkinan tidak akan rilis di 2025. Dalam wawancara dengan Variety, aktor yang memerankan karakter Dante Reyes di Fast X ini mengungkapkan bahwa ia belum melihat naskah untuk Fast & Furious 11, yang diharapkan akan melanjutkan ending gantung di film sebelumnya.

“Saya menyampaikan ide-ide saya dan kita akan lihat kemana arahnya. Tapi itu mungkin masih beberapa waktu lagi. Itu akan menyenangkan untuk dilakukan. Menjadi menyenangkan memerankan karakter jahat. Menyenangkan memerankan karakter jahat,” Ungkap Jason Momoa, yang menunjukkan bahwa Fast & Furious 11 masih dalam tahap pengembangan dan belum memulai tahap syuting sama sekali, meski akan rilis di 2025.

Dirilis pada tahun 2023, Fast X berlatar beberapa tahun setelah peristiwa F9. Film ini membawa Dominic Toretto (Vin Diesel) berhadapan langsung dengan Dante Reyes, yang merupakan anak villain di Fast Five, Hernan Reyes. Setelah sepuluh tahun merencanakan balas dendam, Dante siap untuk mencari keadilan bagi ayahnya yang tewas di tangan Dom dan keluarganya.

Meskipun Fast X mendapat ulasan campuran dari para kritikus, penampilan Momoa dianggap sebagai salah satu yang terbaik di film tersebut. Sayangnya Fast X gagal bersinar di box office karena hanya mampu meraih pendapatan sebesar $714,6 juta. Padahal studio telah menggelontorkan dana sebesar $340 juta untuk membuat film tersebut, dan itu belum termasuk biaya pemasaran.

Fast X memulai produksinya pada April 2022, 11 bulan sebelum filmnya tayang di bioskop. Itu berarti Fast Furious 11 harus mulai diproduksi pada bulan Maret, untuk dapat bisa dirilis sesuai jadwal, yaitu pada 4 April 2025. Tetapi itu rasanya masih tidak mungkin dilakukan mengingat komentar dari Momoa. Baru-baru ini, ada laporan lain yang menyebutkan bahwa Universal sedang mengubah cerita dan anggaran Fast Furious 11. Disebutkan bahwa anggaran film tersebut dibatas tidak lebih besar dari $200 juta. Selain itu, Fast 11 mungkin tidak lagi menjadi kelanjutan dari Fast X, dengan kemungkinan memperkenalkan penjahat baru daripada menghadirkan kembali Dante Reyes yang diperankan oleh Momoa.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/