Dalam universe Naruto, terdapat beberapa anggota klan Uchiha yang diketahui berhasil membangkitkan dan jadi pengguna Mangekyo Sharingan. Klan Uchiha diberkahi oleh kemampuan untuk menggunakan salah satu Jutsu paling mengerikan, Sharingan. Bila seorang Uchiha mampu melakukannya, dia bisa meningkatkan Sharingan miliknya menjadi Mangekyou Sharingan. Namun, dari semua klan Uchiha ada beberapa yang berhasil membangkitkannya dan jadi pengguna Mangekyo Sharingan. Siapa saja?

2Uchiha Itachi

Itachi Uchiha merupakan pengguna Mangekyo Sharingan di klan Uchiha yang paling populer. Itachi merupakan anak dari pertama dari Fugaku Uchiha dan juga kakak dari Sasuke. Sejak kecil, Itachi memang dikenal sebagai seseorang yang tidak menyukai peperangan, tidak menyukai pertumpahan darah, dan juga tidak berminat untuk menjadi Hokage. Setelah menyaksikan Shisui yang mengakhiri hidupnya, Sharingan milik Itachi pun bangkit.

Kemampuan Mangekyou Sharingan milik Itachi benar-benar berbeda. Di mata kirinya, Itachi mampu membangkitkan Amaterasu yang mampu membakar apapun. Sementara di mata kanan, dia mampu mengeluarkan Tsukoyomi, yaitu sebuah genjutsu yang sangat kuat yang mampu memanipulasi ruang dan waktu. Berkat Mangekyou Sharingan, Itachi menjadi lawan yang sulit untuk dikalahkan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.