Dalam universe Naruto, terdapat beberapa anggota klan Uchiha yang diketahui berhasil membangkitkan dan jadi pengguna Mangekyo Sharingan. Klan Uchiha diberkahi oleh kemampuan untuk menggunakan salah satu Jutsu paling mengerikan, Sharingan. Bila seorang Uchiha mampu melakukannya, dia bisa meningkatkan Sharingan miliknya menjadi Mangekyou Sharingan. Namun, dari semua klan Uchiha ada beberapa yang berhasil membangkitkannya dan jadi pengguna Mangekyo Sharingan. Siapa saja?

3Uchiha Shisui

Sebelum Itachi, Shisui sudah terlebih dahulu berhasil membangkitkan Mangekyo Sharingan dalam dirinya. Sama seperti pendahulunya, Shisui berhasil membangkitkan Mangekyo Sharingan karena melihat sosok terdekatnya tewas. Shisui terkenal karena kemampuannya sebagai Jonin di Konoha. Dia membangkitkan Mangekyou Sharingan miliknya pada saat perang besar ninja ketiga.

Berkat kemampuan Maangekyo Sharingan tersebut dia juga mampu mengeluarkan sebuah genjutsu kuat Kotoamatsukami. Slain mampu untuk menghadirkan genjutsu Kotoamatsukami, Mangkyo Sharingan milik Shisui mampu memanipulasi orang tanpa korbannya menyadari bahwa dia sedang dimanipulasi. Dia juga mampu mengeluarkan Susanoo dari tubuhnya meskipun tidak sempurna.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.