Dalam universe Naruto, terdapat beberapa anggota klan Uchiha yang diketahui berhasil membangkitkan dan jadi pengguna Mangekyo Sharingan. Klan Uchiha diberkahi oleh kemampuan untuk menggunakan salah satu Jutsu paling mengerikan, Sharingan. Bila seorang Uchiha mampu melakukannya, dia bisa meningkatkan Sharingan miliknya menjadi Mangekyou Sharingan. Namun, dari semua klan Uchiha ada beberapa yang berhasil membangkitkannya dan jadi pengguna Mangekyo Sharingan. Siapa saja?

1Uchiha Sarada

Sarada merupakan keturunan klan Uchiha yang paling baru sekaligus jadi sosok Uchiha yang baru juga dalam hal membangkitkan Mangekyo Sharingan miliknya. Bahkan, Sarada bisa dibilang menjadi Uchiha yang paling muda dalam membangkitkan Mangekyo Sharingan miliknya. Seperti yang diperlihatkan sebelumnya, Sarada berhasil membangkitkan Mangekyo Sharingan miliknya setelah melihat apa yang terjadi dengan Boruto.

Sarada mellihat jika seluruh dunia sekarang berpikir jika dia adalah sosok yang jahat. Mereka juga berpikir jika Boruto adalah sosok Kawaki. Melihat fakta tersebut, Sarada pun sedih dan meminta ayahnya, Sasuke, untuk membantu Boruto. Dan ketika Sarada menangis meminta sang ayah untuk membantu Boruto, nampak bagaimana Mangekyo Sharingan miliknya bangkit dengan pola yang sangat unik.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.