Sutradara dari film Batgirl, Adil El Arbi beri gambaran mengenai salah satu proyek DC yang tidak jadi untuk diproduksi tersebut. Batgirl merupakan salah satu proyek film DC yang akhirnya harus dibatalkan. Padahal, proses produksi sudah mulai berjalan dan para fans pun sudah sangat senang dengan kemunculan proyek film tersebut. Para fans menduga jika batalnya proyek film Batgirl dan sederet film lainnya adalah karena DC Studios hendak menghadirkan jagat sinematik yang baru.

Meskipun begitu, dalam wawancaranya dengan Yahoo! Entertainment salah satu sutradara film Batgirl, Adil El Arbi, memberikan gambaran dan mengonfirmasi jika film Batgirl tersebut terinspirasi dari dua pembuat film kawakan, Christopher Nolan dan Tim Burton. Seperti yang Geeks ketahui, baik Nolan atau pun Tim Burton merupakan sutradara yang menghadirkan film Batman yang sangat epik.

El Arbi kemudian mengungkapkan jika dia dan Bilall Fallah coba untuk menghadirkan kota Gotham seperti apa yang dilakukan oleh Nolan dalam triloginya. Sementara, mereka mengaplikasikan teknik pengambilan gambar yang terinspirasi dari Tim Burton di mana film-filmnya sangat sedikit dalam penggunaan CGI. “(Film) ini merupakan perpaduan antara Nolan dan Burton. Gotham City merupakan sebuah dunia yang lebih realistis, dan ceritanya sangat jujur serta emosional. Ini lebih menjadi sebuah film aktor tanpa banyak efek visual. Kami tidak sudah CGI, jadi kami menggunakan banyak miniatur. Ada sebuah adegan aksi yang keren di mana sebuah truk menabrak sebuah terowongan dan kami melakukannya dengan miniatur seperti yag Burton lakukan di film Batman.

gambaran film batgirl

Meskipun pada akhirnya film Batgirl batal untuk tayang, kedua sutradara tersebut juga sempat mengutarakan jika mereka tidak kapok atau menyesal untuk bekerja sama dengan DC Studios. Keduanya bahkan mengaku jika mereka sangat siap dan sangat ingin kembali bekerja sama dengan rumah produksi tersebut suatu hari nanti. Selain sang sutradara, aktor pemeran dari Batgirl, Leslie Grace, juga mengaku sangat senang.

Leslie mengatakan jika ada banyak hal yang belum selesai ketika proses editing filmnya sedang terjadi. Dan apa yang terjadi terhadap rumah produksi Warner Studios pada akhirnya membuat film yang hendak dia bintangi akhirnya batal untuk tayang. Meskipun batal, Leslie menyatakan jika dia sangat senang dan berharap tayangannya bisa muncul.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.