Marvel Studios melalui akun resmi mereka di Twitter baru-baru ini mengumumkan perubahan jadwal rilis Loki Season 2. Awalnya dijadwalkan akan rilis pada hari Jumat, 6 Oktober, namun, kini tanggal perilisannya telah diubah menjadi Kamis, 5 Oktober pukul 21.00 ET (atau 6 Oktober pukul 06.00 PT waktu setempat). Keputusan ini menjadi perubahan signifikan dari format perilisan sebelumnya yang biasanya dilakukan pada pukul 03.00 ET.

Dalam siaran pers resmi yang dikeluarkan untuk Loki Season 2, Marvel Studios juga mengumumkan bahwa setiap episode selanjutnya dari serial ini akan dirilis pada setiap Kamis malam pukul 21.00 ET. Dengan asumsi bahwa Marvel Studios dan Disney+ hanya akan merilis satu episode saat peluncuran Season 2, maka Episode 2 dijadwalkan akan rilis pada 12 Oktober, Episode 3 pada 19 Oktober, Episode 4 pada 26 Oktober, Episode 5 pada 2 November, dan episode terakhir (Episode 6) akan dirilis pada 9 November.

Jika Marvel Studios hanya merilis satu episode pada Kamis, 6 Oktober untuk premier Loki Season 2, maka episode terakhir akan tayang di Disney+ hanya satu hari sebelum tanggal rilis resmi film The Marvels di bioskop. Namun, sebagaimana biasanya, The Marvels juga akan tersedia di sebagian besar bioskop pada Kamis malam pada waktu yang sama dengan perilisan episode terakhir Loki di platform streaming. Jadwal rilis Loki Season 2 ini memang menjadi sangat penting.

Keputusan untuk merilis dua proyek pada hari yang sama dengan waktu yang hampir bersamaan ini cukup mengejutkan, terutama jika diperhatikan seberapa pentingnya Loki maupun The Marvels dalam jajaran proyek Marvel Studios. Keputusan akhir Marvel Studios dalam hal ini masih menjadi tanda tanya. Bagaimanapun juga, para penggemar baik Loki maupun The Marvels tentu saja sangat menantikan kedua proyek ini dan siap menyaksikan kisah-kisah seru yang ditawarkan oleh Marvel di dua platform berbeda pada tanggal yang sama.

Untuk Loki Season 2, series tersebut bakal melanjutkan perjuangan Loki untuk menghentikan teror Kang. Namun kali ini, dia dipertemukan dengan varian Kang lainnya yaitu Victor Timely, yang sebenarnya sudah diperlihatkan dalam credit scene Ant-Man and the Wasp: Quantumania.  Kita tunggu aja ya Geeks apa yang akan dilakukan Loki nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/