Sutradara film Aquaman 2, James Wan, jelaskan tentang peran Mera di film tersebut demi menjawab berbagai tanggapan negatif dari para fans. Film Aquaman merupakan salah satu film tersukses di DCEU, dengan raihan total pemasukan hingga lebih dari 1 miliar dollar Amerika. Inilah alasan mengapa kemudian pihak rumah produksi WB Discovery kemudian memberikan lampu hijau kepada film tersebut untuk membuat sekuelnya.

Aquaman 2 pun resmi dibuat setelah diumumkan beberapa tahun lalu. Sayangnya, banyak sekali kendala dan tantangan yang kemudian muncul saat proses produksi film Aquaman and the Lost Kingdom ini. Mulai dari sisi kreatif sampai sisi cast. Yang banyak disorot adalah bagaimana Amber Heard, pemeran Mera di film tersebut, harus tersandung kasus hukum dengan mantan suaminya, Johnny Depp, yang bahkan berlanjut hingga tahap persidangan.

Banyak kabar yang kemudian beredar di mana peran dari Amber Heard di film Aquaman 2 dikurangi sampai dihilangkan oleh pihak WB Discovery. Berkaitan dengan simpang siurnya kabar mengenai peran Mera di Aquaman 2, James Wan sempat berbicara kepada Entertainment Weekly dan menanggapi tentang pengurangan peran dari Mera di filmnya. Wan sendiri tidak membantah atau mengonfirmasi mengenai hal tersebut. James Wan hanya menjelaskan seperti apa alur cerita di film Aquaman and the Lost Kingdom.

mera aquaman 2

James Wan menggambarkan film Aquaman pertama sebagai kisah cinta antara Arthur Curry dan Mera serta kembalinya Arthur ke Atlantis. Namun, di film kedua ini, kita akan melihat Arthur akan mengenali lebih dekat terhadap saudaranya, Orm. “Aku selalu menjelaskan kepada semua orang sedari awal. Film Aquaman pertama adalah tentang petualangan Arthur dan Mera. Film kedua akan menjadi petualangan Arthur dan Orm. Jadi, film pertama film romantis aksi-petualangan, sehingga film kedua adalah romance aksi-petualangan. Kita akan tetap berpaku ke sana.

Amber Heard sendiri sebelumnya sempat memberikan pernyataan jika pasca persidangan pihak studio tidak ingin dia ada di film Aquaman and the Lost Kingdom. Namun, dia berjuang sekuat tenaga untuk bisa mempertahankan peran Mera di film itu. Heard juga menjelaskan jika dia mendapatkan naskah skrip baru di mana banyak sekali elemen karakter dan aksi dari Mera dihilangkan dari filmnya. Kita nantikan saja ya Geeks seperti apa film Aquaman and the Lost Kingdom pada Desember mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.