Membuat sebuah film adaptasi game memang tidak pernah mudah. Ada banyak film adaptasi game yang berujung kegagalan karena banyak faktor, mulai dari cerita yang menyimpang jauh, karakter yang berubah total, hingga latar tempat dan waktu yang dibuat berbeda. Karena diadaptasi dari game, maka film tersebut harus dibuat semirip mungkin dengan sumber aslinya. Karena itujugalah yang diharapkan para penonton yang juga pernah memainkan gamenya. Nah lantas apa saja adaptasi game yang menyimpang jauh dari sumber aslinya? Simak berikut ini!

1Far Cry

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa pada tahun 2008, ada sebuah film adaptasi Far Cry yang sempat dirilis. Film yang digarap oleh Uwe Boll ini memang tidak promosikan. Padahal studio menggelontorkan modal $30 juta untuk membuat filmnya. Mungkin mereka malu mempromosikan film ini karena sangat buruk. Bagaimana tidak? Cerita filmnya melenceng jauh dari gamenya.

Filmnya menceritakan mantan tentara bernama Jack Carver yang harus menyelamatkan seorang wanita misterius yang diculik oleh sekelompok ilmuwan gila di pulau terpencil. Jack Carver memang karakter utama di game Far Cry, tetapi cerita dibaliknya yang justru melenceng jauh. Ditambah lagi, para pemeran menunjukkan akting yang sangat buruk.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/