Membuat sebuah film adaptasi game memang tidak pernah mudah. Ada banyak film adaptasi game yang berujung kegagalan karena banyak faktor, mulai dari cerita yang menyimpang jauh, karakter yang berubah total, hingga latar tempat dan waktu yang dibuat berbeda. Karena diadaptasi dari game, maka film tersebut harus dibuat semirip mungkin dengan sumber aslinya. Karena itujugalah yang diharapkan para penonton yang juga pernah memainkan gamenya. Nah lantas apa saja adaptasi game yang menyimpang jauh dari sumber aslinya? Simak berikut ini!

2Super Mario Bros

Film Super Mario Bros rilis di tahun 1993, dan dianggap sebagai pionir film adaptasi game. Tetapi jangan terlalu berharap dengan film ini, karena sangat melenceng dari gamenya. Semuanya terasa menyimpang, baik dari cerita, maupun para karakter yang muncul. Bayangkan saja Geeks, karakter King Koopa memiliki wujud manusia, Yoshi yang tampil menyeramkan, dan setting kota yang tak sesuai dengan gamenya.

Parahnya lagi, kita diperlihatkan dengan banyak efek ledakan, yang jarang ditemui dalam game Mario Bros. Aktor Bob Hoskins dan John Leguizamo juga sama sekali tidak cocok memerankan Mario dan Luigi. Beruntung karena di tahun 2023, sebuah film animasi Super Mario Bros dirilis, dan film tersebut membawa nama baik bagi franchise ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/