Sutradara dari series I Am Groot mengatakan jika dia ingin garap spinoff di MCU yang menghadirkan kisah tentang Baby Rocket. Seperti yang diperlihatkan dalam cerita di MCU, karakter Groot memang sangat dekat dengan Rocket Raccoon. Bahkan, hubungan keduanya sudah bukan lagi terlihat seperti mentor dan penerusnya melainkan seperti ayah dan anak. Kedua karakter ini juga sama-sama populer di kalangan fans.

Berkaitan dengan Groot dan Rocket terdapat sebuah kabar yang menarik. Sutradara dari series I Am Groot, Kirsten Lepore, menyebutkan jika dia ingin garap sebuah spinoff di MCU. Dan spinoff tersebut berfokus pada karakter Baby Rocket. Pernyataan tersebut muncul dalam wawancaranya dengan Comicbook.com dan dia pun kemudian ditanya karakter apa lagi yang ingin dibuat dengan format yang sama seperti series I Am Groot.

Karakter pertama yang kemudian muncul dalam pikiran Lepore tidak lain adalah Rocket Racoon. “Otakku, tentu saja, mengarah kepada Guardians (of the Galaxy). Akan seperti apa cerita tentang Rocket? Kau tahu, cerita-cerita bayi rakun?” Baby Rocket Racoon sendiri merupakan karakter yang baru saja diperkenalkan dalam cerita film Guardians of the Galaxy Vol. 3. Kemunculannya banyak mendapatkan simpati dari para fans, apalagi melihat apa yang sudah dilakukan High Evolutionary terhadapnya.

spinoff mcu

Di sisi lain, sejak pertama kali muncul di tahun 2014 dalam film pertama Guardians of the Galaxy cerita masa lalu dari sosok Rocket Racoon memang sangat jarang sekali muncul. Namun, di film ketiga nampak bagaimana perkembangan karakter dari Rocket serta upayanya untuk melupakan trauma masa lalu sehingga sekarang dia bisa jadi pemimpin dari tim GOTG yang baru.

Series spinoff Baby Rocket mungkin bisa menghadirkan cerita yang mengisi kekosongan dari kisah Rocket yang sudah muncul dalam cerita GOTG. Salah satu contohnya adalah bagaimana kehidupan atau cerita dari Rocket Racoon pasca dia berhasil kabur dari High Evolutionary atau bahkan ketika dia bersama dengan tim GOTG. Ada cukup banyak sisi dan hal yang bisa diulik dari cerita Rocket Racoon untuk muncul dalam versi spinoff.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.