6Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides

Ini adalah film keempat dari franchise Pirates of the Caribbean yang masih membintangi Johnny Depp, di mana dia mengulangi perannya sebagai Kapten Jack Sparrow. Film tersebut menceritakan tentang seorang villain terkenal bernama Blackbeard, yang tengah memburu air sakti yang bisa membuatnya abadi. Dan suatu ketika, Jack Sparrow terseret dengan pencarian tersebut. Bernasib sama seperti film Pirates of the Caribbean lainnya, film ini sangat sukses sehingga ada rencana untuk membuat sekuelnya. Terutama setelah credit scene film ini yang dibiarkan menggantung.

Nah dalam credit scenenya, kita diperlihatkan ketika Angelica terdampar di sebuah pulau. Ketika dia duduk di pantai, dia melihat sebuah boneka voodoo berbentuk Jack Sparrow. Seperti yang kita ketahui bahwa ketika melakukan sesuatu kepada boneka voodoo tersebut, maka orang yang diwakili boneka tersebut akan mengalami hal yang sama. Misalnya ketika menusuk boneka tersebut, maka orang yang mewakili boneka itu juga akan merasakan tusukan di tubuhnya. Yap, credit scene itu menunjukkan bahwa Jack Sparrow berada dalam masalah serius karena Angelica memiliki kendali atas dirinya.

Namun credit scene itu menjadi tidak berguna sama sekali, karena baik Angelica maupun boneka voodoonya sama sekali tidak pernah disebutkan lagi di sekuelnya. Sekuelnya tidak lagi menyebutkan boneka itu. Beberapa orang berteori bahwa Jack Sparrow sudah bisa melepas dari koneksinya dengan boneka voodoo tersebut. Tetapi tidak dijelaskan apa yang sebenarnya terjadi.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/