HBO telah mengumumkan keputusan untuk tidak melanjutkan musim kedua dari series kontroversial mereka, The Idol, setelah mendapatkan tanggapan kurang memuaskan dari penonton, meski The Idol membawa nama besar Jennie Blackpink di dalamnya. Seorang juru bicara dari HBO menyatakan, “Setelah mempertimbangkan dengan matang, HBO bersama para kreator dan produser telah memutuskan untuk tidak melanjutkan dengan musim kedua. Kami sangat berterima kasih kepada para kreator, para pemeran, dan kru atas kerja luar biasa yang mereka lakukan.”

Musim pertama The Idol sendiri berakhir setelah hanya lima episode, yang lebih pendek dari rencana awal yang mencakup enam episode. Keputusan untuk membatalkan series ini diambil baru-baru ini setelah adanya ketidakjelasan, baik bagi para penonton maupun bagi para pemeran mengenai potensi kelanjutan series ini. Dalam sebuah wawancara dengan Variety, bintang utama Moses Sumney mengatakan bahwa ia bergabung dengan proyek ini dengan anggapan bahwa ini adalah series terbatas (limited series).

Diciptakan oleh Levinson dan The Weeknd, dengan The Weeknd sebagai pemeran utama bersama Lily-Rose Depp dan Jennie Blackpink, The Idol sebenarnya telah mencuri perhatian sebelum debutnya. Pada April 2022, Amy Seimetz memutuskan hengkang dari posisinya sebagai sutradara The Idol, dan posisinya digantikan oleh Levinson. Dan setelah pergantian itu, series ini mengalami proses pengambilan gambar ulang yang signifikan. Kemudian muncul kabar lain yang mengungkapkan bahwa lingkungan kerja saat produksi The Idol dilakukan sangat “toxic”

Secara keseluruhan, The Idol mendapat respon yang kurang baik, dengan hanya mendapatkan rating sebesar 19% di Rotten Tomatoes. Dan mayoritas dari media-media besar juga memberikan ulasan yang kurang baik untuk series ini. Episode pertama The Idol telah ditonton oleh 913.000 penonton pada malam penayangan perdana, yang berarti 17% lebih sedikit daripada saat perilisan series Euphoria pada tahun 2019, yang juga merupakan series HBO dari Levinson yang ditujukan untuk audiens dewasa.

Namun, jumlah penonton Euphoria tumbuh menjadi 3,6 juta setelah satu minggu penuh penayangannya dan saat ini telah mencapai 7 juta penonton. Sementara itu untuk Episode kedua The Idol justru mengalami penurunan menjadi 800.000 penonton pada malam penayangan perdana.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/