Pada tanggal 31 Agustus, Netflix akan merilis live action One Piece yang sudah dinantikan. Series ini dibintangi oleh beberapa bintang muda seperti Inaki Godoy sebagai Monkey D. Luffy, Mackenyu sebagai Zoro, Emily Rudd sebagai Nami, Jacob Romero sebagai Usopp, dan Taz Skylar sebagai Sanji. Buat kalian yang khawatir akan kualitas live action ini, jangan khawatir karena Eiichiro Oda selaku kreator manga One Piece turut dilibatkan dalam pembuatannya. Meskipun dibuat semirip mungkin dengan anime atau manganya, tetapi ada beberapa anggota Topi Jerami yang tidak dihadirkan. Mungkin karena seriesnya hanya akan berfokus pada arc East Blue Saga saja, sehingga karakter lainnya belum akan muncul. Lantas siapa saja anggota Topi Jerami yang absen?

Franky

Franky pertama kali muncul dalam cerita One Piece saat bertemu dengan Topi Jerami di Water 7. Sebelum bergabung dengan Topi Jerami, nama asli Franky adalah Cutty Flam. Dia dulunya bercita-cita membangun kapal untuk mengarungi Grand Line. Namun, kehidupannya berubah ketika dia mengalami insiden yang menyebabkan tubuhnya digantikan oleh mesin, termasuk tangannya yang bisa berubah menjadi berbagai senjata. Karena peristiwa tersebut, Cutty Flam berganti nama menjadi Franky dan akhirnya bergabung dengan Kru Topi Jerami setelah peristiwa di Water 7. Dia menerima tawaran Luffy untuk bergabung dengan kru sebagai mekanik.

Nico Robin pertama kali bergabung dengan Kru Topi Jerami selama Arc Enies Lobby. Dia adalah seorang arkeolog hebat yang memiliki pengetahuan mendalam tentang sejarah dan rahasia dunia. Salah satu tujuannya adalah menemukan Poneglyph, artefak kuno yang berisi informasi penting tentang sejarah dan lokasi Pulau Raftel, tempat legendaris yang diyakini menyimpan harta karun One Piece. Selama bertahun-tahun bersembunyi, Robin menjadi sangat introvert dan tidak percaya pada siapa pun. Namun, setelah bergabung dengan Kru Topi Jerami, dia mulai merasa bahwa dia akhirnya menemukan tempat yang benar-benar menjadi rumah baginya. Dia menerima tawaran Luffy sebagai arkeolog di Topi Jerami.

Jinbe

Jinbe adalah seorang manusia ikan (Fish-Man) yang memiliki peran penting dalam cerita One Piece. Awalnya dia anggota bajak laut Arlong, namun kemudian mengubah padangan dan memutuskan membantu Topi Jerami untuk melawan balik Arlong. Tetapi sebenarnya Jinbe baru secara resmi bergabung dengan Topi Jerami dalam arc Whole Cake Island. Jinbe memang memiliki cita-cita untuk menciptakan kedamaian antara manusia dan manusia ikan. Sebagai manusia ikan, Jinbe diberkahi dengan kemampuan yang sangat luar biasa, yang membuatnya menjadi petarung tangguh dan dapat diandalkan dalam pertempuran. Menariknya Jinbe berhasil mengubah peta kekuatan di Topi Jerami.

Brook

Brook sebenarnya dapat hidup abadi. Karena itulah umurnya sangat panjang. Brook awalnya anggota bajak laut Rumbar. Tetapi setelah kejadian tragis yang dialami bajak laut tersebut, akhirnya bajak laut tersebut dibubarkan. Dan setelah itu, dia bergabung dengan Topi Jerami. Di sana Brook menemukan teman-teman baru yang juga membantunya mengatasi rasa kesepian yang sudah dia rasakan selama beberapa puluh tahun. Brook memiliki kepribadian yang ceria, flamboyan, dan sering kali menjadi sumber hiburan dalam kru. Dia juga seorang musisi berbakat yang dapat memainkan berbagai jenis alat musik dan memiliki suara yang menarik. Tetapi jangan anggap remeh kemampuan bertarungnya karena dia seorang ahli pedang.

Chopper

Tony Tony Chopper, atau yang lebih dikenal dengan nama Chopper diperkenalkan dalam Arc Drum Island. Dia adalah seekor rusa yang mendapatkan kemampuan untuk berbicara, berpikir, dan berperilaku seperti manusia setelah memakan Buah Hito Hito no Mi, yang mengubahnya menjadi manusia rusa. Chopper juga seorang dokter yang sangat berbakat dan memiliki keinginan untuk menyembuhkan orang-orang yang sakit. Ketika dia bergabung dengan Topi Jerami, Chopper membawa keahliannya dalam bidang kedokteran dan kemampuan bertarung yang unik. Dia adalah anggota yang sangat mencintai kru dan selalu berusaha untuk melindungi mereka, bahkan jika itu berarti menghadapi bahaya besar.

Itulah dia Geeks beberapa anggota Topi Jerami yang tidak muncul dalam live action One Piece. Mungkin para karakter tersebut akan muncul di musim-musim selanjutnya dari live action One Piece mendatang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/