Season 2 dari TV series I Am Groot yang tayang di Disney Plus akan segera tayang, tetapi durasi dari seriesnya diketahui lebih pendek dari sebelumnya. Marvel Studios sedang mengalami masa krisis dalam beberapa tahun belakangan, terutama yang berkaitan dengan berbagai series yang muncul di platform streaming mereka yaitu Disney Plus. Masalah durasi jadi topik pembicaraan hangat para fans selama Phase 4 dan 5.

Contoh yang paling baru dari hal tersebut adalah Secret Invasion. Digadang-gadang sebagai salah satu alur cerita terbesar di MCU, diketahui jika Secret Invasion kemudian memiliki total durasi yang paling pendek dari seluruh series MCU yang muncul di Disney Plus sejauh ini. Namun, kekecewaan para fans sepertinya masih belum akan berhenti karena proyek series selanjutnya malah memiliki durasi lebih pendek.

Penulis dari series I Am Groot, Ryan Little, membagikan informasi mengenai durasi musim kedua seriesnya. Pasca perilisan trailer perdana musim terbaru I Am Groot, Little kemudian menghadirkan cuitan yang berisi total durasi di musim terbaru ini yaitu 15 menit. “Bocah tersebut kembali! Kau tidak akan percaya seberapa banyak magis yang kami hadirkan dalam konten berdurasi 15 menit.” Dengan durasi tersebut, Season 2 dari I Am Groot lebih pendek 1 menit dari musim perdananya yang memiliki durasi 16 menit tanpa credit title.

i am groot season 2

Di sisi lain, dengan durasi 15 menit tersebut pun membuat season terbaru dari I Am Groot ini menjadi series MCU dengan durasi yang paling pendek yang pernah dihadirkan dalam satu musim. Season 2 dari I Am Groot akan melanjutkan cerita petualangan pendek namun menarik dari Baby Groot yang baru tumbuh dari pot miliknya setelah pertama kali diperkenalkan di film Guardians of the Galaxy.

Dalam musim kedua ini akan ada beberapa karakter baru yang akan diperkenalkan dalam ceritanya, seperti yang dihadirkan dalam trailer perdananya. Masih belum diketahui apakah alur cerita di season 2 ini akan dianggap canon di jagat sinematik Marvel. Dan menarik juga untuk kemudian menantikan reaksi dari para petinggi Marvel terkait dengan frustasi para fans ini. Apakah kemudian I Am Groot season 2 akan jadi yang terakhir atau series lainnya juga akan memiliki durasi yang pendek.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.