Setelah beberapa waktu lalu sempat membagikan sinopsis dan deretan poster resminya, Disney+ akhirnya merilis trailer baru dari series Percy Jackson and the Olympians yang sudah sangat diantisipasi penggemar. Kisahnya sendiri diadaptasi dari series novel fantasi karya Rick Riordan, yang juga terlibat langsung dalam pengembangan seriesnya. Untuknya bintangnya sendiri, Walker Scobell berperan sebagai Percy Jackson, bersama Leah Sava Jeffries sebagai Annabeth Chase dan Aryan Simhadri sebagai Grover Underwood.

Dalam trailer Percy Jackson and the Olympians yang berjudul ‘We’ve Been Expecting You’ ini kita bisa melihat detail penampilan Percy dan kawan-kawan yang bisa dibilang sudah cukup baik. Bagi yang belum tahu, Percy sendiri adalah anak dari salah satu trio dewa tertinggi di Olympus yaitu Poseidon (Toby Stephens), kemudian Annabeth adalah putri Dewi Perang Athena, sedangkan Grover merupakan makhluk satyr yang menyamar sebagai anak usia 12 tahun. Meskipun hanya sekilas, tetapi dinamika dari ketiga karakter utama ini sudah cukup terasa di trailernya.

Trailer Percy Jackson

Terlepas dari beberapa penyesuaian minor yang ada di seriesnya, seperti penggambaran karakter yang sengaja dibuat lebih beragam, plot awal kisahnya masih sama seperti yang ditulis Rick Riordan. Di mana Percy Jackson and the Olympians akan menceritakan kisah fantastis tentang seorang demigod modern berusia 12 tahun, Percy Jackson, yang baru menyadari kekuatan supernatural barunya ketika dewa langit Zeus menuduhnya mencuri lightning bolt-nya. Sekarang Percy harus melakukan perjalanan melintasi Amerika untuk menemukannya dan memulihkan ketertiban di Olympus.

Kisah serupa juga sebenarnya sudah pernah diceritakan di film Percy Jackson and the Olympians: The Lightning Thief yang dibintangi oleh Logan Lerman pada tahun 2010. Namun pada saat itu tidak sedikit penggemar yang merasa filmnya kurang sesuai dengan materi asli, sehingga dengan adanya series baru ini banyak yang berharap kisahnya dapat tersampaikan secara menyeluruh dan lebih baik.

Melalui trailer Percy Jackson and the Olympians ini Disney+ sekaligus ingin kembali mengingatkan bahwa series berjumlah delapan episode ini akan tayang perdana pada tanggal 20 Desember 2023. Mengingat premisnya yang berfokus pada mitologi Yunani era modern, sudah pasti kita juga akan melihat jajaran dewa Olympus lain, termasuk Zeus (Lance Reddick), Hades (Jay Duplass), Ares (Adam Copeland), dan masih banyak lagi. Jadi kita nantikan saja keseruannya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.