Marvel Studios kembali ciptakan karakter baru yang dijadwalkan muncul di series terbaru, Agatha: Coven of Chaos. Setelah muncul di series WandaVision, karakter Agatha Harkness memunculkan rasa penasaran di kalangan fans. Mereka penasaran dengan bagaimana nasib dari sosok penyihir tersebut setelah di akhir seriesnya diperlihatkan kalah dari Wanda. Dan Marvel Studios pun kemudian mengumumkan sebuah series terbaru yang akan menjadikan Agatha sebagai bintang utamanya.

Kathryn Hahn kembali ditunjuk untuk memerankan sosok Agatha Harkness dalam series ini. Marvel Studios sendiri dikabarkan akan menghadirkan berbagai karakter klasik dan menarik di series ini seperti dua anak Wanda, Billy and Tommy Maximoff, serta berbagai karakter penyihir lainnya seperti Calypso Ezili juga diprediksi akan muncul dalam series ini. Dia merupakan seorang ahli sihir Vodoo yang pernah berurusan dengan sosok Daredevil.

Selain berbagai karakter di atas, Marvel Studios juga disebutkan akan ciptakan karakter baru untuk series Agatha. Informasi itu muncul dari wawancara Mashable dengan Sasheer Zamata yang juga merupakan salah satu cast di series Agatha. Dalam laporan tersebut disebutkan jika Zamata akan beradu akting bersama cast lain seperti Patti LuPone yang berperan sebagai Lilia Calderu, Joe Locke sebagai Billy Kaplan, dan sebagainya. Aubrey Plaza pun akan muncul di seriesnya berperan sebagai Rio Vadal, karakter baru yang Marvel Ciptakan khusus untuk series Agatha.

series agatha marvel

Laporan tersebut tidak menjelaskan lebih lanjut seperti apa sebenarnya Rio Vadal. Namun, terdapat sebuah spekulasi jika karakter Rio Vadal ini akan mirip seperti sosok Dian, sang Emerald Warlock, yang berasal dari cerita Green Witch. Karakter Dian memiliki koneksi yang sangat kuat dengan mitologi Irlandia. Kekuatan sihirnya jauh lebih dahsyat dari Gaeat, sang Ibu Pertiwi (Earth Mother), yang merupakan adik dari Chthon, yang merupakan pencipta dari Chaos Magic.

Dalam cerita komiknya pun, Agatha Harkness mengakui jika Dian merupakan sosok penyihir yang sangat luar biasa kuat. Kemunculan karakter Rio Vadal – atau Dian – diprediksi akan jadi lawan yang tangguh yang muncul di series tersebut. Dengan demikian tone cerita tentang sihir akan semakin lebih kuat. Dan ini juga akan memperkenalkan sosok penyihir kuat lainnya selain Agatha dan Wanda.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.