Terdapat beberapa fakta kelam yang tidak banyak orang-orang ketahui mengeni para cast series Power Rangers. Fakta-fakta kelam ini menjadi bukti bahwa sebenarnya tidak selamanya menjadi sosok yang populer, yaitu menjadi casst Power Rangers, merupakan hal yang menyenangkan. Power Rangers merupakan sebuah series yang pertama kali tayang pada tahun 1993 di saluran Fox Kids.

Tanpa diduga, justru series Power Rangers sukses besar. Para cast pun menjadi bintang dan populer di kalangan anak-anak mau pun di kalangan dewasa. Namun, ternyata ada beberapa fakta kelam yang tidak banyak diketahui mengenai para cast dari Power Rangers tersebut. Fakta kelam ini seolah berbanding terbalik dengan apa yang dihadirkan dalam cerita TV. Lalu, apa saja fakta tersebut?

Pesta Tiada Henti

Walter Emmanuel Jones dikenal sebagai cast dari Zack Taylor sang Black Ranger. Sedangkan, rekannya, Austin St. John, berperan sebagai Jason Lee Scott. Pasca mendapatkan popularitas yang luar biasa dari series Power Rangers mereka berdua kemudian tinggal bersama di wilayah California. Menurut laporan yang sempat beredar, keduanya sering mengadakan pesta di rumah mereka.

Pesta tersebut sering kali menjadi perbincangan di seluruh kota Glendale. Pesta yang diadakan keduanya juga sering dihadiri oleh anggota tim stunt dari Power Rangers. Tidak jarang pesta yang mereka lakukan akhirnya memaksa pihak kepolisian untuk datang, karena dianggap menganggu. Meskipun mereka mematuhi anjuran polisi, namun hal itu berlaku hanya sesaat. Mereka sering kali melanjutkan pesta tersebut dan mabuk parah.

Bayaran Yang Sangat Kecil

Meskipun pihak Saban berhasil meraih keuntungan besar berkat series Power Rangers, namun hal tersebut tidak serta merta membuat para cast mendapatkan bayaran setimpal. Justru, mereka sering kali merasa jika bayaran yang mereka dapatkan dari kesuksesan seriesnya tidak sesuai dengan apa yang mereka kerjakan. Diketahui, para cast sering bekerja selama 12-15 jam per harinya.

fakta cast power rangers

Mereka melakukan hal tersebut selama enam hari dalam satu munggu dengan jeda satu hari libur. Tetapi, para cast hanya dibayar 600 dollar Amerika per minggu. Salah satu cast, Austin St. Johnson, pemeran Jason Lee Scott, pernah mengatakan bahwa bayaran yang dia terima saat bekerja di restoran cepat saji malah jauh lebih besar dari bayaran yang dia terima sebagai cast Power Rangers.

Lingkungan Kerja Yang Tidak Aman

Selain bayaran yang kurang, fakta kelam lainnya dari para cast Power Rangers adalah mereka harus bekerja di lingkungkan yang kurang aman. Faktor keamanan tidak jarang diabaikan oleh tim produksi pada saat itu, sehingga kecelakaan parah pun akhirnya tidak terhindarkan. Salah satu kecelakaan parah yang diingat oleh para cast adalah momen ketika terbakar dalam salah satu adegan.

Dalam adegan tersebut, diperlihatkan jika Amy Jo dan David Yost harus mengalami momen aneh di mana pikiran mereka tertukar setelah Billy mencitptakan sebuah mesin yang bisa melakukan hal tersebut. Momen yang melibatkan api dalam adegan tersebut pada akhirnya membuat mereka berdua terbakar. Hal itu sempat membuat Amy dan David trauma untuk dekat-dekat dengan peralatan di lokasi shooting.

Konflik Dengan Pihak Saban

Karena para cast tidak tergabung dengan aliansi para aktor atau aktris film dan bahkan tidak memiliki manager, pada akhirnya mereka harus berjuang sendiri terhadap berbagai hal seperti faktor keamanan dan masalah pembayaran. Hal itu pada akhirnya membuat hubungan mereka dengan pihak Saban pun memburuk. Tidak jarang konflik antara Saban dan para Cast muncul.

Contohnya adalah Thuy Trang yang berkonflik langsung dengan rumah produksi tersebut. Trang bahkan memutuskan untuk keluar dari perannya tersebut, yang kemudian disusul oleh rekannya yang lain, Austin St. John dan Walter Emmanuel Jones. Mereka bertiga menuntut adanya semacam paguyuban atau aliansi serta mereka juga menuntut kenaikan pembayaran. Sayangnya, pihak Saban menolak permintaan tersebut yang membuat mereka akhirnya diganti oleh cast lain.

Jadi Komplotan Penipu

Salah satu fakta kelam dari cast Power Rangers yang sensasional sekaligus ironis adalah bagaimana salah satu cast populer harus berurusan dengan hukum. Austin St. John pada 2022 kemarin diketahui ditangkap oleh pihak kepolisian bersama 17 orang lainnya. Austin dan orang-orang tersebut menjadi komplotan penipu untuk urusan dana bantuan COVID-19.

fakta cast power rangers

Menurut hasil laporannya, diketahui Austin St. John dan 17 orang lainnya mencoba untuk memanfaatkan celah yang ada dari dana bantuan COVID-19 dari pihak pemerintah. Namun, perwakilan dari Austin sendiri menyatakan jika Austin dimanipulasi untuk ikut terlibat dalam upaya penipuan itu. Padahal, sebelumnya, dia sudah ikut dalam berbagai acara Power Rangers bersama para fans.

Menghabisi Nyawa Orang lain

Selain Austin St. John, cast yang juga sempat berurusan dengan masalah hukum adalah Ricardo Medina Jr. Dia dikenal sebagai cast yang memerankan Red Rangers di series Power Rangers Wild Force. Dia bahkan sempat kembali muncul dalam series Power Ranger Samurai. Namun, yang tidak banyak orang ketahui adalah Ricardo sempat berurusan dengan hukum di tahun 2015.

fakta cast power rangers

Dia mengakui perbuatannya sudah menghabisi rekan satu kamarnya. Saat itu, dia mengakui bahwa pertengkaran tidak dapat dihindarkan dan dia mengambil pedang yang ada di tembok. Ricardo Medina Jr. kemudian didakwa oleh hakim dengan tuntutan enam tahun penjara. Namun, popularitas dari Ricardo sendiri nampaknya belum luntur meskipun pandangan orang nampak sudah mulai berbeda.

Sering Menghadirkan Masalah

Jason David Frank, cast dari Green Ranger, merupakan cast yang paling populer dari para cast lainnya. Bahkan, namanya lebih populer dari sosok Amy Jo Johnson. Sebagai idola dari anak-anak, tentunya Jason perlu memperhatikan setiap gerak-gerik yang dia lakukan. Pada kenyataanya, Jason tidak pernah berhenti untuk terlibat dalam berbagai masalah yang melibatkan dirinya.

fakta cast power rangers

Contohnya adalah Jason pernah menghadirkan sebuah pernyataan yang kontroversial, di mana dia mengomentari tentang teknik pembelaan diri dari Ricardo Medina yang akhirnya membuat teman satu kamarnya tewas. Jason juga pernah membagikan nomor telepon dari para petinggi rumah produksi agar para fans menghubungi mereka dan membiarkan pihak studio untuk menerimanya dalam berbagai proyek mereka.

Mengakhiri Nyawa Sendiri

Fakta kelam dari para cast Power Rangers yang terakhir adalah mengakhiri nyawa sendiri. Pua Magasiva dikenal sebagai Red Ranger Shane dalam series Power Rangers Ninja Storm. Tetapi, beberapa tahun kemudian Pua Magasiva dilaporkan terlibat dalam peristiwa kekerasan. Yang lebih mengejutkannya lagi, tidak lama berselang muncul laporan bawa Pua Magasiva mengakhiri nyawanya sendiri.

fakta cast power rangers

Menurut informasinya, Pua Magasiva diketahui mengidap ketergantungan alkohol. Dia juga mengalami gangguan mental di mana dia selalu merasa inferior atau rendah diri. Semua hal yang terjadi pada akhirnya berujung pada Pua Magasiva yang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Ironisnya, apa yang terjadi di kehidupan pribadi Pua tersebut sama dengan apa yang terjadi dengan karakternya di series Ninja Strom.

Para cast dari Power Rangers nyatanya harus mengalami berbagai hal yang kurang menyenangkan dalam hidup mereka, terlepas dari popularitas yang luar biasa dari seriesnya. Berbagai fakta kelam tersebut pada akhirnya merusak imajinasi dari banyak orang mengenai sosok panutan mereka.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.