Meskipun ada Power Rangers yang mampu dikalahkan dan bahkan tewas, namun beberapa Rangers terkuat ini justru tidak bisa mati. Power Rangers merupakan superhero di mana para remaja mendapatkan kekuatan dahsyat karena jiwa dan keberanian mereka. Dengan kekuatan tersebut mereka bisa berubah menjadi Power Rangers, yang memiliki kekuatan unik dan tentunya dahsyat.

Kekuatan tersebut membuat mereka bisa menjadi pelindung bumi dari berbagai ancaman. Dalam sejarahnya, Power Rangers bisa saja berhasil dikalahkan atau bahkan yang paling ekstrem adalah tewas terbunuh. Tetapi, beberapa Power Rangers terkuat ini jutru memiliki kedahsyatan yang membuat mereka tidak bisa mati dan tidak akan bisa mati. Siapa saja mereka?

Magna Defender

Dengan kisah masa lalu yang sangat menarik membuat Magna Defender menjadi karakter Ranger anti-hero terbaik yang banyak diminati oleh para fans. Magna Defender pernah terlibat dalam sebuah pertempuran hebat pada 3.000 tahun yang lalu di mana planetnya diserang oleh Scorpius. Dalam penyerbuan tersebut bahkan anaknya harus tewas, yang mana hal tersebut membuat Magna Defender bersumpah untuk membalas dendam planet dan putranya.

Magna Defender diketahui tidak peduli siapa pun yang jadi lawannya. Dia akan melakukan apa pun demi bisa membalaskan dendam planet dan putranya. Dia memiliki sebuah pedang yang dahsyat di mana pedang tersebut bisa juga kemudian berubah menjadi blaster. Dalam cerita komiknya, Magna Defender diketahui ikut bertarung bersama tim Power Rangers untuk menghadapi Lord Drakkon.

The Emissaries

The Emissaries merupakan Rangers yang berbeda dari tim Rangers yang Geeks kenal selama ini. Mereka adalah pejuang kuno (ancient warriors) yang menjadi perwakilan dari Morphin Masters. Masing-masing The Emissaries mewakili dari warna para Rangers yaitu biru, merah, dan kuning. Yang luar biasa adalah The Emissaries mampu berubah wujud ke bentuk berbagai Rangers di masa sekarang.

power rangers tidak bisa matiContohnya, The Emissaries mampu untuk berubah wujud ke form Power Rangers Ninja Storm atau Rangers lainnya. Mereka sebenarnya juga merupakan Rangers, namun dalam pertarungan melawan Dark Spectre The Emissaries akhirnya mengorbankan diri untuk kemudian menjadi awal mula terciptanyaa The Grid. Sekarang, posisi mereka sudah abadi dan berada di luar ruang dan waktu.

Jen Scotts

Jen Scotts merupakan pemimpin dari kelompok Time Force Rangers. Hal ini membuat Jen Scotts jadi satu-satunya Pink Ranger yang memimpin sebuah tim Power Rangers. Sebagai Rangers yang berkaitan dengan waktu, Jen mengetahui apa yang terjadi di masa depan mengingat dia berasal dari tahun 3000. Sebagai “polisi waktu” Jen dan tim Time Force Rangers sudah banyak menghentikan para penjahat dari timelinenya.

power rangers tidak bisa mati

Dalam komik Power Rangers: Sins of the Future, Jen diperlihatkan harus bertarung menghadapi Time Force Rangers versi jahat yang artinya dia berhadapan dengan timnya sendiri. Dalam cerita Shattered Grid, Jen diperlihatkan mampu bertahan dari ruang dan waktu yang retak untuk kemudian tiba di masa sekarang. Jen kemudian membantu Kimberly Heart untuk mengalahkan Lord Drakkon. Dan setelahnya, Jen berhasil mengembalikan timeline seperti semula.

Kimberly Heart

Seperti yang Geeks ketahui, Kimberly Heart merupakan salah satu anggota dari Mighty Morphin Power Rangers dan merupakan salah satu Rangers yang terkuat. Dan hal ini pun kemudian dibuktikan dalam berbagai timeline atau realita yang ada. Contohnya adalah dalam timeline Coinless, Kimberly kemudian berubah menjadi soso Ranger yang mengerikan dan berbahaya bernama Ranger Slayer.

power rangers tidak bisa mati

Namun, hal itu terjadi karena Kimberly berada di bawah pengaruh dari Lord Drakkon. Sebagai Ranger Slayer, Kimberly pun sempat menjadi pemimpin dari Promothea Rangers di mana salah satunya adalah Magna defenders. Setelah kemudian Lord Drakkon berhasil dikalahkan oleh Kimberly dan yang lain, dia pun kemudian menjadi pemimpin baru menggantikan posisi Lord Drakkon.

Zayto

Zayto merupakan karakter yang baru diperkenalkan di tahun 2021 dalam cerita Power Rangers Dino Fury. Zayto sendiri merupakan Red Rangers di Dino Fury dan juga pemimpin dari tim tersebut. Yang menarik adalah Zayto sebenarnya bukanlah manusia, melainkan alien yang yang berasal dari planet Rafkon. Dia juga pernah menjadi pemimpin dari tim Dino Fury Rangers yang asli pada 65 juta tahun yang lalu.

Jadi, tidak heran jika dia kemudian menjadi pemimpin dari tim Dino Fury Rangers saat ini dengan pengalaman tersebut. Dalam ceritanya sendiri Zayto sebenarnya sudah pernah dibangkitkan kembali dari “kematiannya.” Yang pertama adalah ketika dia muncul di abad sekarang setelah menggunakan pod miliknya. Dan yang kedua adalah ketika dia dibangkitkan oleh Morphin Masters.

Phantom Ranger

Power Ranger yang sempat jadi misteri besar. Hal ini karena identitas dari Ranger tersebut tidak diketahui selama beberapa waktu. Sosok Phantom Ranger sempat muncul dalam cerita Power Rangers In Space dan juga Power Rangers Turbo. Phantom Rangers juga diketahui berasal dari planet yang sama seperti Zordon yaitu Eltar. Dalam cerita di komiknya, sebelum dikenal sebagai The Phantom Rangers sosoknya dikenal sebagai Morphinite.

power rangers tidak bisa mati

Morphinte sempat terjebak selama 10.000 tahun di Morphin Grid sebagai bentuk pencegahan terhadap berbagai kejahatan yang ada. Ribuan tahun kemudian dia sempat terbebas dari Morphin Grid dan membantu Squadron Rangers untuk menghadapi Dark Spectre. Sayangnya, Phantom Ranger memutuskan untuk mengorbankan diri untuk dikendalikan oleh Dark Spectre demi melindungi Squadron Rangers. Armornya kemudian berubah menjadi hitam yang mana kemudian inilah yaang membuat Morphinite dikenal dengan nama Phantom Ranger.

Andros

Andros merupakan Red Solar Ranger atau Red Space Ranger. Dalam seriesnya diceritakan jika Andros selain memiliki kekuatan Rangers dia juga memiliki kekuatan super seperti telekinesis. Dia juga memiliki keunikan di mana Andros memiliki kemampuan senyap yang luar biasa. Bahkan, Andros memiliki kostum senyap (stealth suit) yang jauh lebih dahsyat dibandingkan Ranger lainnya.

Dalam cerita komiknya, Andros sempat bergabung bersama tim Promothea Rangers sebelum kemudian tim tersebut berubah menjadi Solar Rangers menyatukan pecahan dari Solarix Crystal dengan masing-masing Rangers. Dan ketika berubah menjadi Solar Rangers, Andros pun kemudian berubah juga menjadi Red Solar Ranger atau Red Space Ranger.

Jason Lee Scott

Nama Jason Lee Scott tentunya sudah tidak asing bagi sebagian besar Geeks. Dia adalah Red Rangers dalam tim Mighty Morphin Power Rangers. Dia memimpin tim Rangers tersebut dalam menghadapi Rita Repulsa dan villain lainnya. Jason bahkan kemudian sempat mengalami transformasi di mana dia tidak lagi menjadi Red Ranger melainkan Gold Zeo Ranger.

Dalam cerita komiknya, Jason diperlihatkan mampu untuk mengalahkan Tommy Oliver yang saat itu berada di bawah pengaruh Rita Repulsa. Banyak fans yang beranggapan jika Jason merupakan Red Ranger terbaik yang pernah ada, bahkan Jason dianggap sebagai Power Ranger terbaik yang penah ada. Karena hal inilah, Jason dan tim Mighty Mohpin Power Rangers menjadi tim Power Rangers yang tidak pernah terkalahkan.

Tommy Oliver

Tommy Oliver juga merupakan salah satu Ranger yang ikonik dan populer. Di sisi lain, berbicara mengenai kekuatan Tommy pun merupakan salah satu Ranger terkuat yang pernah ada. Dalam cerita Mighty Morphin Power Ranger dia adalah Green Ranger yang kemudian berubah menjadi White Ranger. Dan dalam realita alternatif diperlihatkan bagaimana Tommy berhasil dikendalikan oleh Rita Repulsa.

power rangers tidak bisa mati

Dalam realita tersebut Tommy kemudian berganti nama. Bukan lagi Green atau White Ranger, dia mengganti namanya menjadi Lord Drakkon. Kekuatan dari Lord Drakkon sendiri benar-benar mengerikan di mana dia bisa pergi ke berbagai timeline dan bahkan dia bisa menghancurkan berbagai multiverse. Dia bahkan juga bisa mengendalikan Ranger Slayer dan mengirimnya ke masa lalu untuk menghancurkan semua Ranger yang ada. Ketika Kimberly berhasil sadar, dia kembali ke masa lalu Tommy untuk mencegah dia berubah menjadi Lord Drakkon. Kimberly kemudian menancapkan panah berlapis kristal hijau yang membuatnya kembali hidup dan berubah menjadi White Ranger.

The Death Ranger

Power Rangers terkuat yang tidak bisa mati terakhir adalah Death Ranger. The Death Ranger merupakan Ranger yang baru-baru ini muncul dalam alur cerita komiknya. Spark awalnya merupakan Gold Ranger dari tim Omega Rangers. Spark sendiri berasal dari sebuah ras atau bangsa di mana semua orang-orangnya tidak mengerti atau memahami tentang konsep kematian serta kematian. Ketika kemudian dia kehilangan salah satu rekan Rangernya, dia pun baru merasakan kesedihan tersebut.

power rangers tidak bisa mati

Dengan kekuatan dari kematian tersebut Spark kemudian berubah menjadi sosok yang mematikan yang dikenal dengan nama Death Ranger. Death Ranger sebenarnya sempat berhasil disegel oleh Omega Rangers, sebelum Andros membebaskannya di mana mereka menjalin sebuah kesepakatan. Andros ingin bantuan dari Death Ranger untuk membalas dendam terhadap mereka yang sudah menghancurkan planetnya. Yang membuat Death Ranger tidak bisa mati adalah meskipun tubuhnya hancur, namun jiwanya masih tetap ada dan bisa mengendalikan atau menguasai tubuh lainnya. Dan pada dasarnya Death Ranger tidak bisa dibunuh.

Power Rangers memang berisi berbagai karakter yang sangat kuat di mana mereka bertugas untuk melindungi bumi dan bahkan alam semesta. Namun, sebagian dari mereka diberkahi kekuatan dahsyat yang membuat mereka menjadi Power Rangers terkuat dan bahkan tidak bisa mati.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.