Belakangan ini nama aktor Cillian Murphy tengah hangat dibicarakan oleh para penggemar Hollywood di seluruh dunia. Pasalmya aktor yang terkenal dengan perannya sebagai Thomas Shelby di series Peaky Blinders ini baru saja unjuk kemampuan aktingnya sebagai pemeran utama di film viral Oppenheimer dari Christopher Nolan. Salah satu pembicaraan hangat yang kembali menyeruak adalah spekulasi terkait potensi peran besar Cillian Murphy di Marvel Cinematic Universe sebagai supervillain Doctor Doom.

Berbicara tentang jagat sinema superhero Amerika, penggemar DC Universe sendiri mungkin lebih mengenal aktor berusia 47 tahun ini sebagai pemeran supervillain Jonathan Crane alias Scarecrow di trilogi The Dark Knight karya Christopher Nolan. Akting Murphy yang brilian bisa dibilang telah berhasil membuat sosok Scarecrow makin dikenal secara luas. Sejak saat itulah tidak sedikit penggemar MCU yang berharap dia bisa terlibat juga dalam jagat sinema superhero MCU, terutama untuk peran villain yang jauh lebih besar lagi yaitu sebagai Doctor Victor Werner von Doom.

Cillian Murphy Doctor Doom

Baru-baru ini dalam penampilan teranyarnya di acara podcast Happy Sad Confused, Cillian Murphy ditanya apakah dia bersedia kembali mengambil peran ikonis lain di film superhero Amerika khususnya Doctor Doom di MCU. Untuk menjawab pertanyaannya, bintang Oppenheimer ini menjelaskan bahwa seandainya ada seseorang yang mengiriminya naskah film superhero, maka dia akan langsung membacanya. Dan bukan tidak mungkin dia akan menerima peran yang ditawarkan jika naskahnya bagus.

“Bagi saya, segala sesuatunya adalah tentang naskah. Jadi, saya akan langsung membacanya jika ada seseorang yang mengirimkan naskah kepada saya. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Itulah yang saya sukai dari bisnis perfilman. Saya tidak punya kriteria khusus, termasuk tidak tahu bahwa [Christopher Nolan] akan menelepon saya [untuk terlibat dalam Oppenheimer]. Itu terjadi begitu saja dan itulah keindahan bisnis ini. Sangat tidak bisa diprediksi dan liar,” ungkap Cillian Muprhy.

Untuk sekarang memang masih belum diketahui kapan Doctor Doom akan muncul di MCU. Namun mengingat kualitas akting Cillian Murphy sepertinya akan sangat menarik jika dia muncul sebagai Doctor Doom di film Fantastic Four yang dijadwalkan untuk tayang pada tanggal 2 Mei 2025 mendatang. Bagaimana menurut kalian, Geeks? Apakah nantinya ada naskah tayangan MCU yang bisa menarik perhatian Murphy? Kita nantikan saja kejutannya.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.