The Marvels, yang bertindak sebagai sekuel Captain Marvel, merupakan salah satu film Marvel Cinematic Universe yang paling dinantikan saat ini. Bahkan sejak pertama kali diumumkan, spekulasi tentang karakter yang akan muncul di dalamnya telah menjadi sorotan para penggemar di seluruh dunia. Nah khusus pada artikel kali ini kita akan membahas teori menarik terkait kemungkinan debut anggota terkuat Young Avengers di The Marvels nanti, yaitu Teddy Altman alias Hulkling. Di mana kehadirannya berpotensi memberikan fondasi yang cukup kuat untuk Young Avengers pada masa depan MCU.

The Marvels Jadi Sebut Ideal Hulkling

Ada beberapa alasan yang membuat anggota terkuat Young Avengers di komik yaitu Hulkling layak untuk melakukan debutnya di film The Marvels mendatang. Mulai dari fakta bahwa pasca peristiwa Secret Invasion, saat ini Kree dan Skrull akan mengadakan KTT Perdamaian antara kedua bangsa alien yang sudah sejak lama berperang. Di mana Nick Fury yang bertugas sebagai diplomat bangsa Skrull sudah dikonfirmasi akan melanjutkan kisahnya di film The Marvels yang kembali berfokus pada bangsa Kree. Hal inilah yang membuka jalan bagi versi live action Hulkling untuk mempunyai porsi penting di filmnya.

Young Avengers The Marvels

Dalam sejarah Marvel Universe, Hulkling sejatinya merupakan simbol perdamaian dari kedua bangsa, di mana dia adalah keturunan Skrull dan Kree sekaligus. Ayahnya adalah Captain Mar-Vell dari bangsa Kree dan ibunya adalah seorang putri Skrull. Mengingat karakter Mar-Vell dari aktris Annette Bening sudah diperkenalkan di film pertama Captain Marvel, bukan tidak mungkin Hulking sebagai keturunannya akan debut juga di sekuelnya nanti. Pada akhirnya walaupun Hulkling hanya tampil sebagai cameo singkat di tengah KTT Perdamaian Kree-Skrull, film The Marvels bisa sedikit menjelaskan asal-usulnya di MCU.

Kekuatan Hulkling di Marvel Comics

Seperti yang sudah disinggung dalam teori The Marvels di atas, Teddy alias Hulkling adalah karakter setengah Kree setengah Skrull yang pada akhirnya menjadi salah satu anggota terkuat Young Avengers. Di komiknya Hulkling mengklaim dirinya sebagai seorang penggemar berat tim superhero Avengers. Berbekal hal tersebut dia bersama Billy Kaplan, Eli Bradley, dan Nate Richards alias Iron Lad akhirnya mendirikan Young Avengers. Setelah itu Kate Bishop alias Hawkeye, Cassie Lang alias Stature, dan America Chavez turut bergabung juga.

Dengan tubuhnya yang berwarna hijau, awalnya Hulkling mengaku memiliki kekuatan radiasi gamma sama seperti Hulk, dari situlah dia mendapatkan nama superheronya. Namun seiring dengan berjalannya waktu akhirnya perlahan-lahan dia mulai menyadari dan berani mengungkap jati diri aslinya sebagai seorang keturunan Kree-Skrull. Itulah mengapa dia mempunyai kemampuan dasar untuk berubah bentuk layaknya Skrull. Dengan kemampuannya ini dia juga bisa menumbuhkan sepasang sayap yang cukup kuat di punggungnya sehingga bisa terbang tinggi walaupun memiliki tubuh yang besar.

Dari DNA Kree yang mengalir dalam tubuhnya, Hulkling juga diketahui mempunyai kekuatan fisik yang lebih superior dari manusia, Skrull, bahkan Kree sekalipun. Hal tersebut terbukti dari kekuatannya yang sanggup mengangkat beban hingga 100 ton. Didukung dengan healing factor, kulit Hulkling juga mampu menahan berbagai macam serangan, baik itu tembakan peluru maupun sayatan pedang. Stamina yang dimilikinya juga memungkinkannya untuk bertahan lebih lama dalam sebuah pertarungan dengan berbagai kondisi layaknya seorang pejuang tangguh dari bangsa Kree.

Dampak Kemunculan Hulkling di MCU

Berdasarkan asal-usul dan kekuatan yang dimiliki oleh Hulkling ini tentunya teori kemunculannya di film The Marvels dan MCU secara keseluruhan sangat berpotensi memberikan dampak yang cukup besar pada masa mendatang. Yang pertama eksistensinya bisa memperkuat fondasi Young Avengers di MCU, yang memang sejauh ini sudah memperkenalkan Kate, Cassie, Billy, Tommy, Chavez, Eli, dan masih banyak lagi superhero muda lainnya. Tidak aneh jika debutnya nanti akan membuat penggemar makin yakin bahwa Young Avengers akan segera muncul pada suatu titik di Multiverse Saga MCU.

Young Avengers The Marvels

Dampak yang kedua, seperti di komiknya anggota Young Avengers ini bisa menjadi salah satu sosok yang pada akhirnya mendamaikan bangsa Kree dan Skrull di film The Marvels nanti, entah itu di ending atau di credit scene-nya. Hulkling bisa bertindak sebagai perekat kedua bangsa yang akhirnya tinggal bersama di sebuah planet sebagai aliansi alien terkuat di alam semesta. Dengan begitu suatu hari nanti ketika ancaman besar besar datang, misalnya dari Kang the Conqueror di film Avengers: The Kang Dynasty (2026), Hulkling bisa membawa timnya Young Avengers sekaligus aliansinya untuk bertempur.

Sekian pembahasan teori tentang debut Teddy Altman alias Hulkling di film The Marvels. Perlu kita catat bahwa untuk saat ini Marvel Studios memang belum mengumumkan debut Hulkling di MCU apalagi pemerannya. Namun mengingat eksistensinya yang erat dengan Kree, Skrull, dan bahkan Young Avengers, tidak mustahil baginya untuk muncul dalam kisah The Marvels. Bagaimana menurut kalian, Geeks? Kita lihat saja nanti seperti apa kebenarannya saat filmnya tayang perdana di bioskop tanggal 10 November 2023.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.