Kate Bishop (Hawkeye)

Di serial MCU Hawkeye yang saat ini sedang tayang di Disney+, Kate Bishop diperankan oleh aktris sekaligus penyanyi Hailee Steinfeld. Di serialnya dia digambarkan sebagai seorang gadis yang sangat mengidolakan Clint Barton alias Hawkeye dan bahkan melakukan petualangan di Kota New York dengan karakter yang dia anggap mentor tersebut. Jika Young Avengers versi MCU hadir, Kate adalah karakter pertama yang harus bergabung dengan tim super tersebut, karena dia akan menjadi nilai tambah bagi kekuatan Young Avengers, sama seperti di komiknya

Kid Loki

Di serial Loki, Loki diceritakan bertemu dengan beberapa varian dirinya di Void, salah satunya adalah Kid Loki yang diperankan oleh Jack Veal. Di akhir kemunculannya di serial Loki, Kid Loki memberikan belati api pada Loki utama dan menghilang. Jika pada akhirnya Loki bisa membebaskan para variannya dari Void di serial Loki Season 2, bukan tidak mungkin Kid Loki akan hadir kembali di semesta utama dan bergabung dengan Young Avengers, sama seperti di komiknya ketika dia bergabung dengan Young Avengers untuk mencuri kekuatan Wiccan.

Nathaniel RIchards (Iron Lad)

Nathaniel Richards adalah salah satu inkarnasi Kang the Conqueror saat dirinya masih muda. Merasa tidak ingin seperti Kang setelah dewasa nanti, Nathaniels kemudian pergi dari abad ke-31 ke masa sekarang dan menjadi anggota Young Avengers dengan nama Iron Lad untuk menghentikan Kang. Dia mengubah armor modernnya menjadi armor yang mirip seperti armor Iron Man. Di MCU, Kang the Conqueror (Jonathan Majors) dipastikan akan hadir sebagai villain utama di Ant-Man 3, dan dengan adanya multiverse, Kang versi muda bisa muncul kapan saja untuk tujuan yang sama seperti di komiknya.

Peter Parker (Spider-Man)

Walaupun di Marvel Comics, Spider-Man tidak mempunyai sejarah dengan Young Avengers, tetapi di MCU dia bisa saja bergabung dengan tim super ini, mengingat usia Peter Parker (Tom Holland) di MCU masih cukup muda. Sebagai anggota Avengers utama, Spider-Man juga bisa menjadi jembatan bagi Young Avengers sekaligus mentor para superhero muda tersebut. Dengan pengalamannya, Spider-Man bisa menanamkan nilai-nilai superhero dan etika sebagai seorang Avengers, seperti yang dia dapatkan dari Tony Stark. Spider-Man sendiri akan segera hadir dengan film ketiganya yang berjudul Spider-Man: No Way Home.

Riri William (Ironheart)

Meskipun Riri William bukan anggota Young Justice di Marvel Comics, tetapi melihat rentang usia dan kemampuannya sebagai gadis genius, dia sangat layak untuk menjadi anggota Young Avengers. Di Marvel Comics sendiri, berkat kemampuannya untuk melakukan reverse engineer pada armor lama Iron Man dan memakai pengetahuannya untuk menciptakan armor Ironheart, Riri diakui oleh Tony Stark alias Iron Man dan menjadi penerusnya. Sebelum hadir dengan serial solonya di Disney+, Ironheart (Dominique Thorne) akan melakukan debutnya terlebih dahulu di film Black Panther: Wakanda Forever.

Vision atau White Vision

Walaupun aktor Paul Bettany sudah tidak muda lagi, tetapi karakter Vision-nya adalah anggota Young Avengers di Marvel Comics. Pada dasarnya Vision adalah android yang tidak menua, sehingga dia bisa bergabung dengan Avengers mana saja, tanpa terkecuali Young Avengers. Di Marvel Comics diceritakan bahwa Vision di program secara khusus untuk menyatukan Young Avengers. Di MCU nanti, versi White Visionnya bisa hadir sebagai pendamping para superhero muda di Young Avengers.

Yelena Belova (Black Widow)

Di MCU, Yelena Belova (Florence Pugh) adalah adik dari Nathasha Romanoff yang baru saja melakukan debutnya di film Black Widow (2021). Di akhir filmnya dia diutus oleh Valentina Allegra de Fontaine untuk memburu Clint Barton dan menuntut balas atas kematian kakaknya. Hal tersebut membuat Yelena akan muncul di serial Hawkeye nanti dan bertemu dengan Kate Bishop. Kabarnya, Yelena akan menjadi Black Widow berikutnya di MCU, sehingga dia bisa juga menjadi anggota Young Avengers pada masa yang akan datang. Tentunya setelah dia menyelesaikan urusannya dengan Hawkeye.

Itulah 13 kandidat superhero yang bisa menjadi bagian dari Young Avengers versi MCU. Meskipun kehadiran tim super ini belum dikonfirmasi oleh Marvel Studios, tetapi jajaran superhero ini membuktikan bahwa Marvel sedang mempersiapkan “sesuatu” yang spesial terkait tim super dan para superhero muda. Dan walaupun tidak semua mempunyai sejarah dengan Young Avengers di komik, Marvel bisa saja mengambil arah yang sedikit berbeda dari komiknya dengan 13 kandidat superhero ini. Kita nantikan saja perkembangan kabarnya pada masa yang akan datang ya, Geeks.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.