Donald Glover dikabarkan bekerja sama dengan adiknya, Stephen Glover, untuk menjadi penulis proyek TV series Lando yang akan tayang di Disney Plus. Donald Glover merupakan penyanyi sekaligus aktor yang memerankan karakter ikonik Lando Carlrissian muda yang pertama kali diperkenalkan dalam film Solo: A Star Wars Story pada 2018. Tanggapan para fans pun ternyata sangat positif di mana mereka menyambut baik dipiihnya Donald Glover sebagai pemeran dari Lando Carlrissian.

Kesuksesan dari Donald Glover dalam memerankan karakter Lando membuat pihak Lucasfilm memutuskan untuk kembali bekerja sama dalam mengerjakan proyek lainnya.  Menurut laporan terbaru dari Above the Line dan io9, Donald Glover akan berkolaborasi dengan sang adik, Stephen Glover, untuk menulis proyek TV series Lando yang tayang di Disney Plus. Dipilihnya Stephen dan Donald untuk menulis proyek TV series tersebut dilakukan setelah Justin Simien memutuskan untuk mundur dari proyeknya.

Justin Simien sendiri menyebutkan jika alasan dia mundur dari proyek TV series Lando pada tahun kemarin adalah agar dia bisa fokus menjadi sutradara Haunted Mansion. Namun, dengan demontrasi besar-besaran dari para penulis dan aktor yang masih berlangsung hingga sekarang membuat proses penulisan untuk TV seriesnya dikabarkan tertunda. Di sisi lain, kabar ini juga memberikan petunjuk jika Donald kemungkinan besar akan kembali memerankan karakter Lando Carlrissian dalam TV series Lando.

donald glover lando

Proyek TV series Lando sendiri pertama kali diumumkan pada Desember 2020 kemarin dalam acara Disney Investor Day. Sayangnya, proyek TV series ini kalah pamor dari proyek TV series lainnya seperti The Mandalorian, Obi-Wan Kenobi, The Book of Boba Fett, dan bahkan Ahsoka. Akibatnya, kabar mengenai perkembangan proyek TV series Lando tidak banyak diketahui. Meskipun begitu, presiden dari Lucasfilm, Kathleen Kennedy, menegaskan bahwa proyek seriesnya masih tetap berjalan.

Masih belum diketahui apa alur cerita yang akan disuguhkan dalam TV series Lando nanti, meskipun ada kemungkinan seriesnya akan menghadirkan petualangan Lando di franchise Star Wars. Apalagi, popularitas Lando sendiri tidak kalah menarik dari karakter seperti Anakin Skywalker, Obi-Wan Kenobi, Ahsoka Tano, dan sebagainya. Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari proyek TV series Lando ini ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.