Di antara semua series Marvel Cinematic Universe yang akan datang, bisa dibilang Daredevil: Born Again adalah yang paling diantisipasi oleh banyak penggemar. Pasalnya untuk pertama kalinya sebuah series MCU akan memiliki total 18 episode. Artinya ada banyak sekali ruang bagi para karakter Marvel lain untuk muncul di series yang dibintangi Charlie Cox ini. Dan sekarang menurut kabar teranyar seorang villain klasik dari Marvel Comics yang bernama Muse akan muncul sebagai kejutan di Daredevil: Born Again.

Perlu kita catat, series perdana Daredevil di MCU ini sebelumnya memang sudah dipastikan akan dimeriahkan oleh sejumlah karakter populer Marvel. Termasuk Wilson Fisk alias Kingpin dari Vincent D’Onofrio, pemimpin mafia powerful sekaligus musuh bebuyutan Daredevil. Selain Kingpin, Daredevil: Born Again juga sudah dikonfirmasi akan memboyong sang antihero brutal Frank Castle alias Punisher yang diperankan oleh aktor John Bernthal ke jagat sinema MCU yang lebih luas. Sekarang dengan hadirnya Muse ada kemungkinan seriesnya akan jauh lebih kelam dari yang pernah kita bayangkan sebelumnya.

villain daredevil born again

Kabar mengenai kemunculan Muse ini baru saja disampaikan oleh insider Daniel Rithcman melalui akun media sosial Patreon pribadinya. Sayangnya untuk sekarang masih belum ada detail informasi lainnya yng mengungkap seberapa besar peran sang villain dan siapa aktor yang akan memerankannya di Daredevil: Born Again. Di sisi lain Marvel Studios juga belum mengeluarkan pernyataan resminya, mengingat sekarang produksi seriesnya masih ditunda karena adanya sejumlah protes dan mogok kerja sineas yang berlangsung di Hollywood.

Pertama kali melakukan debutnya di komik Daredevil karya Charles Soule dan Ron Garney pada tahun 2016, Muse memang dikenal sebagai villain misterius yang sangat sadis. Meskipun nama asli dan asal-usul karakternya masih diselimuti banyak misteri, satu hal yang pasti dari Muse adalah eksistensinya sebagai seorang pembunuh berantai yang menggunakan darah korbannya untuk membuat karya seni. Itulah mengapa dia menyebut dirinya Vincent van Gore, pelesetan dari pelukis legendaris Vincent van Gogh.

Terlepas dari kebenarannya yang sekarang tinggal menunggu konfirmasi dari Marvel Studios, kemunculan villain sadis sekelas Muse di Daredevil: Born Again akan membuat nuansa seriesnya sangat berbeda dari MCU secara keseluruhan. Belum lagi sosok Kingpin dan Punisher yang sebenarnya cukup selaras dengan karakter Muse. Terlepas dari penundaan produksinya, series Daredevil: Born Again sendiri masih diharapkan untuk tayang perdana di Disney+ pada awal tahun 2024 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.