Legend of White Dragon merupakan film Power Rangers terakhir dari sosok aktor Jason David Frank sebelum dia meninggal dunia dan filmnya merilis sebuah trailer baru. Sosok Jason David Frank tentunya sangat dikenal oleh para fans dari Mighty Morphin Power Rangers. Dia merupakan aktor yang memerankan sosok Tommy Oliver. Tommy sendiri merupakan salah satu karakter yang berpengaruh baik dalam cerita Power Rangers atau pun dalam franchisenya.

Pada 2019 kemarin, Jason David Frank sempat mengunggah sebuah proyek misterius di akun Instagram pribadinya. Setelah sempat jadi misteri, pada akhirnya terungkap jika Jason terlibat dalam proyek film berjudul Legend of White Dragon. Dalam unggahannya tersebut diperlihatkan bagaimana Jason kembali menggunakan kostum Ranger putih dengan modifikasi yang menarik. Selain gambar, Jason juga sempat mengunggah trailer perdana dari filmnya.

power rangers jason frank

Film Legend of White Dragon kemudian diketahui merilis kembali trailer terbaru di mana tayangannya memberikan informasi lebih mengenai proyek film ini. Trailernya sendiri memperlihatkan bagaimana Jason David Frank kembali menggunakan kostum Ranger Putih. Namun, kostum tersebut nampak berbeda dengan berbagai modifikasi yang dilakukan. Kostum ini juga nampak lebih kelam dan sangar dari versi biasa. Jason juga nampak bertarung menghadapi sosok misterius yang mencoba untuk menirukan kekuatannya.

Fakta Menarik Legend of White Dragon

Ada beberapa fakta menarik tentang film Legend of White Dragon yang mungkin belum Geeks ketahui. Pertama, proyek film ini sebenarnya merupakan proyek pribadi dari Jason David Frank. Pada 2019 diketahui jika Legend of White Dragon merupakan sebuah film independen yang sengaja dibuat oleh Jason David Frank dengan melakukan kerja sama bersama rumah produksi Bat in the Sun. Mereka saat itu membutuhkan dana sekitar 500.000 Dollar Amerika.

Jason pun kemudian mengunggah proyek film ini ke situs urunan, Kickstater, di mana para fans bisa menyumbang untuk proyek filmnya. Berdasarkan trailer ini, bisa diasumsikan jika dana yang terkumpul sudah mencukupi atau mungkin lebih. Kedua, film yang disutradarai oleh Aaron Schoenke ini akan jadi film Power Ranger terakhir yang menampilkan sosok Jason David Frank. Seperti yang diketahui, Jason meninggal dunia pada 2022 kemarin akibat mengakhiri nyawanya sendiri.

Film ini pun sengaja diselesaikan dan menjadi dedikasi terakhir bagi sosok Jason. Dan yang terakhir film ini juga akan dibintangi oleh nama besar seperti Marc Dacascos. Dan diketahui film ini juga akan menghadirkan Yoshi Sudarso, Chrysti Ane, Ciara Hanna, Johnny Yong Bosch dan Jason Faunt. Saat ini filmnya sedang melakukan proses pengambilan gambar ulang pasca meninggalnya Jason David Frank. Dan Legend of White Dragon sendiri akan rilis pada awal 2024 mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.