Dalam franchise Power Rangers, disadari atau tidak, sebenarnya ada beberapa cara yang digunakan para Rangers untuk berubah. Melakukan perubahan atau transformasi merupakan salah satu kunci cerita dalam alur cerita franchise Power Rangers. Dengan menggunan kekuatan dahsyat tersebut mereka bisa mengalahkan berbagai monster atau ancaman yang muncul. Namun, sebenarnya ada beberapa cara yang dilakukan oleh para Rangers untuk berubah. Apa saja?

6Power Coins

Cara berubah Power Rangers yang pertama adalah dengan menggunakan koin atau Power Coins. Penggunaan Power Coins menjadi salah satu cara untuk bisa mengakses kekuatan Morphin grid, yang jadi cara para Power Rangers untuk berubah. Tidak jarang, Power Coins juga digabungkan dengan Moprhers, salah satu artefak yang sangat populer. Ada beberapa rangers yang menggunakan Power Coins seperti Ninja Rangers atau Alien Rangers.

Mighty Morphin Power Rangers juga sempat menggunakan Power Coins untuk berubah. Power Coins biasanya mengambil sumber kekuatannya dari hewan kuno yang tergambar atau tertera di koin tersebut. Dan untuk membuat satu Power Coin sangatlah sulit. Selain bisa jadi cara dan alat untuk berubah, para Power Rangers juga bisa merubah Power Coinss menjadi kristal dan mengakses Zords milik mereka.

Power Coins dan Morphers biasanya menjadi sebuah kesatuan, yang mana mereka tidak akan bisa menggunakannya jika hanya ada salah satu. Yang menarik adalah dalam franchisenya sendiri kemudian para fans diperkenalkan jika ada beberapa jenis koin daam ceritanya. Contohnya adalah Ninja Coins yang sama-sama terkoneksi dengan hewan kuno yang tergambaar di koin tersebut. Ada juga Power Coin aien yang menjadi sumber keekuatan Aquitan Alien Rangers.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.