Film WandaVision hampir saja menampilkan karakter Doctor Strange, dan sebuah serial dokumenter yang kini sedang tayang di Disney+ mengungkapkan lebih banyak detail tentang bagaimana penampilan singkat sang Sorcerer Supreme tersebut hampir terwujud. Hal ini ditemukan oleh pengguna Twitter dengan username @ScarletWitchUpd dan @hannaeeliz.

Dalam serial dokumenter berjudul MPower, kita bisa melihat momen di writer room yang tengah bekerja untuk serial WandaVision. Pada adegan tersebut, muncul beberapa catatan dibalik para penulis yang sedang bekerja, termasuk satu catatan yang mengungkapkan rencana yang akhirnya dihapus tentang peran Doctor Strange dalam seri ini.

Catatan tersebut berisi sebuah rencana yang bertuliskan “Doctor Strange terperangkap” dalam Dimensi Cermin. “Agatha mendengar suara yang sama dengan si kembar (Billy dan Tommy) – membuka lemari dan terlihat Doctor Strange terperangkap di Dimensi Cermin”

Doctor Strange WandaVision

Mengingat kekuatan dan keahlian Doctor Strange dalam hal dimensi dan realitas, juga dengan hubungan yang terkait antara cerita di WandaVision dan Doctor Strange 2, kehadiran karakter ini dalam WandaVision pastinya akan menjadi tambahan menarik bagi alur cerita dan perjalanan karakter-karakternya. Namun, nampaknya rencana tersebut telah berubah di tengah proses produksi dan akhirnya dihapus dari versi final WandaVision yang kita saksikan.

Meskipun rencana untuk Doctor Strange di WandaVision tidak terwujud, namun serial WandaVision tetap dianggap sebagai salah satu serial paling menarik dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Namun pasca Doctor Strange 2, kita harus menunggu bagaimana nasib karakter Scarlet Witch di MCU, apakah Scarlet Witch dari universe utama akan kembali atau kita akan melihat aksi Wanda Maximoff dari Earth-838 yang menjadi Scarlet Witch utama di MCU.

MCU sendiri kini telah memasuki phase 5, namun tampaknya Disney sebagai rumah produksi dimana Marvel Studios bernaung ingin memperbaiki berbagai aspek yang dianggap menurun di MCU Phase 4. Seperti yang Bob Iger, CEO dari Disney ucapkan, bahwa ia akan berfokus untuk memperbaiki kualitas dari film dan serial yang akan diproduksi oleh Marvel Studios.