Black Bolt adalah salah satu karakter vital yang menjadi wajah utama dari bangsa Inhuman di Marvel Comics. Itulah mengapa banyak penggemar yang berharap dia bisa muncul juga di MCU. Faktanya walaupun series Inhuman (2017) dianggap gagal, tetapi versi live action Black Bolt dari aktor Ansen Mount akhirnya muncul juga di film MCU Doctor Strange in the Multiverse of Madness (2022). Menariknya baru-baru ini Mount menyampaikan secara implisit bahwa karakternya akan kembali muncul pada masa depan MCU.

Sebagai pengingat, penampilan Mount sebagai Blackagar Boltagon alias Black Bolt di Multiverse of Madness digambarkan sebagai varian yang eksis di Earth-838. Di mana dia adalah salah satu anggota tim super Illuminati yang terdiri dari para superhero tangguh Marvel. Sayangnya ketika Wanda Maximoff alias Scarlet Witch dari semesta utama melakukan dreamwalking ke Earth-838, Black Bolt diceritakan menjadi salah satu korbannya yang tewas secara mengenaskan karena suara supernya sendiri.

Black Bolt MCU

Sekarang walaupun varian Earth-838 telah tiada, aktor Anson Mount mengungkapkan kepada Radio Times bahwa Black Bolt dimaksudkan untuk kembali ke MCU. Ketika ditanya apakah karakternya akan kembali, Mount yang cukup berhati-hati agar tidak memberikan spoiler, mengaku bahwa dia dan Marvel Studios sebenarnya sudah sempat melakukan pembicaraan terkait comeback Black Bolt di salah satu proyek mendatang. Hanya saja dia sendiri masih belum tahu kapan dan proyek MCU mana yang akan kembali melibatkannya.

“Saya memang sempat melakukan sejumlah pembicaraan informal dengan para eksekutif Marvel, tetapi untuk sekarang mereka tengah disibukkan dengan fase yang harus mereka lakukan secepatnya. Saya tidak tahu, kita lihat saja nanti. Yang jelas saya akan sangat senang untuk kembali mengenakan jubahnya dan melakukannya lagi. Saya suka Black Bolt sebagai karakter,” ungkap Mount.

Saat ini Marvel Studios sendiri memang masih belum mengumumkan rencana terkait kemunculan Black Bolt dan Inhuman lainnya di MCU. Apalagi belakangan ini studio dituntut untuk merampingkan semua rencananya agar lebih fokus pada kualitas daripada kuantitas. Berdasarkan pernyataan Ansen Mount yang mengatakan bahwa sekarang Marvel tengah sibuk dengan hal lain, bukan tidak mungkin karakternya baru akan kembali setelah Multiverse Saga berakhir. Kita lihat saja nanti seperti apa kebenarannya.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.