Penggemar DC pasti memiliki persepsi dan preferensi sendiri ketika diharuskan memilih anggota favorit dari tim superhero Justice League. Namun, pada umumnya kita akan memilih superhero tangguh nan populer seperti Superman, Batman, Wonder Woman, dan lain sebagainya. Namun tahukah kalian bahwa di DC Universe sendiri sebenarnya ada juga anggota Justice League yang tidak kalah kuat dari Superman, tetapi jarang dibahas karena sekarang tidak pernah muncul lagi. Dalam artikel ini, kita akan mengulas lima anggota terkuat Justice League yang tidak pernah muncul lagi sampai akhirnya terlupakan!

Triumph

anggota justice league

Dalam sejarah DC, William MacIntyre alias Triumph awalnya dikenal sebagai salah satu anggota pendiri Justice League yang memiliki kekuatan untuk memanipulasi gravitasi, mind control, terbang, serta kekuatan fisik setara Superman. Sayangnya pada suatu titik di DC Universe dia diceritakan terhisap ke dalam dimensi limbo saat mencoba menyelamatkan dunia, sampai akhirnya terlupakan. Hasilnya saat Triumph berhasil kembali ke dunia nyata, dia melihat tim yang sudah didirikannya sangat dipuja oleh manusia. Mirisnya hal ini malah membuatnya cemburu dan menjadi jahat. Saking kuatnya Triumph dibutuhkan kekuatan gabungan Justice League dan Justice Society untuk bisa mengalahkannya.

Starman

anggota justice league

Anggota Justice League selanjutnya yang tidak kalah kuat dari Superman tetapi sudah jarang muncul adalah Starman. Karakter bernama asli Mikaal Thomas ini sejatinya adalah seorang alien yang berniat menguasai Bumi. Namun dalam prosesnya dia malah jatuh cinta kepada seorang wanita dan memutuskan untuk melindungi Bumi dengan segenap kekuatannya. Di mana permata miliknya memungkinkan dia untuk terbang, memiliki kekuatan super, menyembuhkan dirinya sendiri, dan nyaris abadi. Nah ketika kekasihnya dibunuh supervillain Prometheus, Starman akhirnya bergabung dengan Justice League. Sayangnya dia memutuskan pensiun sebelum penggemar benar-benar mengenalnya.

Major Disaster

anggota justice league

Sesuai dengan namanya, Major Disaster adalah karakter tangguh DC yang mempunyai kemampuan untuk memanipulasi bencana alam. Turunan dari kekuatannya ini memungkinkan dia untuk mengendalikan cuaca, menembakkan listrik yang terbukti mampu melukai Superman dan Wonder Woman, serta memanipulasi angin sehingga dia bisa terbang. Meskipun debut sebagai villain, tetapi akhirnya dia bertobat dan mendapatkan kesempatan untuk menjadi anggota Justice League. Namun sebelum karier superhero sempat bersinar, dia telah lebih dahulu tewas di tangan Super-Boy Prime yang memang terkenal sebagai varian Superman terjahat dan terkuat di multiverse.

Faith

Faith adalah salah satu superheroin wanita yang kekuatan dan eksistensinya di DC Universe terbilang unik. Hal tersebut bisa terjadi karena sebelum berubah menjadi superhero, dia mempunyai penampilan sebagai wanita gempal yang tampak lemah. Namun ketika dia berubah menjadi versi superheronya dengan bernyanyi, tidak akan ada satu orang pun yang berani mengusiknya. Karena Faith mempunyai kemampuan telekinesis yang sangat dahsyat. Di mana selain digunakan untuk terbang, anggota Justice League yang sudah tidak pernah muncul ini bisa menerapkan telekinesisnya kepada orang lain bahkan benda sebesar gedung pencakar langit dan kemudian melemparkannya dengan mudah.

Bloodwynd

anggota justice league

Pertama kali diperkenalkan di komik Justice League of America, Bloodwynd adalah superhero yang melawan kejahatan dengan kekuatan necromancy. Di sisi lain dia juga mempunyai artefak Blood Gem yang memungkinkannya untuk meningkatkan kekuatan fisik dengan roh di sekitarnya, kemudian terbang, menembakkan ledakan energi, bahkan merasakan kematian. Dengan kekuatan uniknya ini Bloodwynd diakui sebagai salah satu anggota terkuat di tim super seperti Justice League dan tim super mistis Sentinels of Magic. Namun karena tidak pernah mendapatkan sorotan yang layak, dia akhirnya tidak pernah muncul lagi dalam cerita DC.

Itulah lima anggota Justice League yang sering dilupakan oleh penggemar karena sudah tidak pernah muncul. Meskipun saat ini mereka mungkin tidak mendapatkan sorotan yang pantas, mereka tetap merupakan anggota tim superhero terbaik DC yang telah berkontribusi besar dalam membasmi kejahatan dan melindungi dunia dari segala macam ancaman. Sebagai penggemar setia DC, tidak ada salahnya mari kita menghargai dan mengakui eksistensi dan kekuatan mereka yang luar biasa. Dari kelima karakter tangguh ini mana kira-kira yang jadi favorit kalian, Geeks?

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.