Seperti yang kita tahu sebelum Matt Murdocck alias Daredevil dari Charlie Cox diakui sebagai bagian dari Marvel Cinematic Universe, karakternya sempat lebih dahulu tampil memukau di series solonya yang tayang di Netflix. Rilis perdana tahun 2015, series Daredevil sempat tayang sebanyak tiga season sebelum karakternya diboyong ke MCU. Mirisnya menurut salah satu kru series aslinya, penampilan baru Daredevil yang akan mendapatkan series berjudul Daredevil: Born Again di MCU justru mengecewakan.

Karakter Daredevil yang semula terasa sangat kelam dan brutal di series aslinya, memang dianggap sedikit berubah oleh para penggemar ketika Marvel Studios memperkenalkannya di MCU. Khususnya di series She-Hulk: Attorney At Law yang terasa lebih ringan karena punya nuansa komedi. Perubahan paling terasa adalah kostum barunya yang mempunyai warna kuning pada beberapa bagian, serta karakter Matt Murdock alias Daredevil yang lebih sering tersenyum. Dari sinilah kru series aslinya yang bertindak sebagai pemeran pengganti Daredevil menilai penampilannya di MCU terlihat sangat buruk.

Daredevil Born Again

Baru-baru ini dalam acara podcast Ikuzo Unscripted, pemeran pengganti Daredevil’ Chris Brewster yang tidak lagi dilibatkan di series MCU seperti She-Hulk dan Daredevil: Born Again, menyebutkan bahwa penampilan baru Daredevil lebih mirip kartun. “Sekarang MCU telah mengambil alih karakternya, saya pikir mereka benar-benar merusaknya. Jika kalian menonton She-Hulk, mereka telah mengubah Daredevil menjadi kartun. Semuanya dihadirkan dengan bantuan animasi dan terlihat sangat buruk,” ungkapnya.

Lebih lanjut lagi, Brewster membandingkan bahwa apa yang dilakukan di series Netflix Daredevil sepenuhnya nyata, bukan CGI seperti di MCU. “Saya suka CGI untuk meningkatkan gerakan nyata, tetapi jika sebelumnya tidak ada gerakan nyata, itu hanya akan menjadi kartun. Itu hanya CGI yang tidak ada bobotnya. Dan yang selalu membuat aksi di Daredevil (Netflix) begitu bagus dan mendalam. Karena kalian bisa merasakan apa yang Charlie rasakan, antara penampilan dan saat melakukan aksinya,” tambah Brewster.

Series Daredevil: Born Again memang belum tayang, tetapi melalui pernyataannya ini sepertinya Brewster mencoba meramalkan apa yang akan terjadi selanjutnya. Di sisi lain penggemar juga berharap Marvel Studios bisa membuat penampilan sang Superhero Tanpa Rasa Takut tersebut lebih baik lagi. Menurut rumor series Born Again nanti memang tengah dipersiapkan untuk lebih ‘dewasa’ dari penampilan Daredevil di She-Hulk. Kita nantikan saja ya, Geeks, seriesnya sendiri dijadwalkan untuk tayang tahun 2024 di Disney+.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.