Disadari atau tidak ternyata Eiichiro Oda sudah menghadirkan beberapa buah iblis dewa dalam cerita One Piece, bahkan sejak awal cerita. Buah iblis sudah menjadi sebuah elemen cerita yang tidak terpisahkan dalam series One Piece. Hal ini bisa kita lihat dari awal seriesnya, ketika Monkey D Luffy memakan buah iblis yang memberikannya kekuatan seperti saat ini.

Meskipun pada awalnya buah iblis terbagi menjadi tiga jenis – Paramecia, Logia, dan Zoan – namun pada akhirnya ada berbagai sub jenis dari buah iblis tersebut. Misalnya Mythical Zoan atau Special Paramecia. Yang juga menarik adalah ternyata Oda memperkenalkan jenis buah iblis dewa dalam cerita One piece. Ada beberapa buah iblis dewa yang sudah muncul. Apa saja?

Buah Iblis Im

Selama puluhan tahun, para fans dibuat penasaran dengan sosok Im. Oda Sensei sama sekali tidak memberikan informasi apa pun terkait dengan karakternya, termasuk seperti apa kekuatan dari Im. Namun, pada akhirnya, di chapter kemarin Oda baru mulai memberikan informasi mengenai Im. Dalam pertarungan melawan Sabo, nampak dia berubah menjadi bayangan besar.

buah iblis dewa one piece

Masih belum diketahui apa bentuk bayangan yang muncul tersebut. Meskipun banyak yang beranggapan jika Im adalah pemilik kekuatan buah iblis Mythical Zoan, namun mengingat posisi dari Im rasanya jauh lebih masuk akal jika Im memiliki kekuatan buah iblis dewa. Namun, untuk nama dan jenis dari buah iblis dewa Im masih harus menunggu informasi detail lainnya dari Oda Sensei.

Buah iblis Gorosei

Jika Im memiliki buah iblis dewa, maka para Gorosei juga kemungkinan menggunakan kekuatan buah iblis dewa. Mereka adalah bawahan dari Im, yang tentunya buah iblis yang mereka miliki tidak akan sembarangan. Dalam chapter kemarin pun para Gorosei nampak berubah menjadi bayangan seperti halnya Im. Yang membedakan adalah bayangan dari para Gorosei memiliki bentuk.

Ada yang berbentuk binatang, monster, dan lainnya. Para fans juga menduga jika mereka mengonsumsi buah iblis Zoan. Namun, kembali, seperti disebutkan di atas bahwa Gorosei adalah bawahan dari Im. Tentunya kekuatan mereka sangat dahsyat dan buah iblis yang mereka konsumsi juga jelas bukan buah iblis Zoan biasa. Kemungkinan para Gorosei memiliki buah iblis dewa yang sama atau mirip dengan milik Im.

Goro Goro No Mi

Goro Goro no Mi atau Rumble Rumble Fruit ini dikonsumsi oleh penguasa di wilayah pulau langit, yaitu Enel, dalam cerita Skypiea. Dengan mengonsumsi buah iblis ini, Enel mampu merubah dirinya menjadi seorang manusia petir. Dengan memanfaatkan buah iblis tersebut, Enel menjadi penguasa di wilayah pulau langit dan menindas para penduduk lainnya.

buah iblis dewa one piece

Kedahsyatan dari kekuatan listrik buah iblis ini terbukti dari Enel yang mampu menghasilkan listrik dengan tegangan sampai 200 juta volt. Meskipun begitu, Goro Goro no Mi diperlihatkan tidak mempan terhadap karet. Inilah alasan utama Luffy berhasil mengalahkan Enel. Dengan kedahsyatan kekuatan listrik tersebut, rasanya wajar jika buah iblis ini jadi salah satu buah iblis dewa.

Hito Hito No Mi, Model: Nika

Buah iblis dewa yang secara resmi pertama kali diperkenalkan dalam cerita One Piece oleh Oda Sensei. Gomu Gomu no Mi alias Hito Hito no Mi, Model: Nika, merupakan buah iblis berjenis Mythical Zoan yang menjadi milik Luffy. Buah iblis ini mampu merubah penggunanya menjadi seseorang yang elastis, seperti yang sering Luffy perlihatkan di sepanjang.

buah iblis dewa one piece

Namun, di pertempuran Onigashima dan arc Egghead bisa kita lihat jika kekuatan dahsyat dari buah iblis ini bukan hanya membuat Luffy menjadi elastis. Bahkan, Luffy bisa merubah sekitarnya menjadi sesuatu elastis atau merubahnya menjadi sebuah setting seperti dalam film kartun. Gorosei sendiri menganggap jika buah iblis ini memiliki kekuatan paling dahsyat di dunia.

Buah iblis dalam cerita One Piece adalah buah iblis yang memiliki kekuatan dahsyat dan hampir tidak tertandingi. Berbagai buah iblis di atas adalah bukti nyata jika Oda Sensei sudah menghadirkan buah iblis dewa dalam ceritanya, yang bisa kita lihat dari kedahsyatan kekuatannya. Apakah kemudian akan ada buah iblis dewa lainnya yang akan muncul dalam cerita masih harus kita tunggu.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.