Terdapat berbagai teori gila yang muncul di kalangan fans tentang asal-usul dari para Gorosei dalam cerita One Piece. Seperti yang Geeks ketahui jika Eiichiro Oda masih sangat merahasiakan berbagai hal yang berkaitan tentang Gorosei. Meskipun sudah dua dekade lebih diperkenalkan, namun kita masih belum tahu nama dari semua karakternya sampai di chapter 1073 kemarin di mana Oda akhirnya sudah memperkenalkan salah satu diantaranya.

Kita juga masih belum tahu siapa mereka sebenarnya, dari mana asal mereka, seperti apa kekuatannya, dan sebagainya. Dengan masih sangat misteriusnya para Gorosei, hal ini membuat banyak fans pun menghadirkan berbagai teori gila yang coba menjelaskan tentang siapa Gorosei sebenarnya. Berikut adalah beberapa diantaranya.

Gorosei Berasal Dari Masa Lalu

Salah satu teori gila yang umum tentang Gorosei dan paling santer dibicarakan para fans adalah mereka kemungkinan berasal dari masa lalu. Dalam teori ini dijelaskan jika Im dan Gorosei merupakan bagian atau sosok yang terlibat dalam Pertempuran Besar atau Great War yang terjadi pada 800 tahun yang lalu. Dalam pertempuran itu, mereka adalah bagian dari aliansi 20 kerajaan yang bertarung menghadapi Ancient Kingdom.

Kemenangan itu membuat Im akhirnya menjadi penguasa seperti sekarang dan membentuk World Government. Dan seperti halnya Im, para Gorosei ini masih terus hidup sampai era sekarang. Dalam teorinya dijelaskan jika hal ini terjadi karena mereka pernah menggunakan kekuatan Ope Ope no Mi yang membuat usia para Gorosei ini abadi atau tetap awet muda. Melihat petunjuk yang ada, seperti bagaimana penampilan mereka tidak pernah berubah dari waktu yang lama, rasanya teori ini cukup masuk akal.

Gorosei Adalah Pelindung Im

Seperti yang disebutkan di atas, bahwa World Government dibentuk dari 20 kerajaan yang kemudian menjadi satu. Dan dari 20 kerajaan tersebut tentu mereka memiliki sosok pilihan yang dianggap paling kuat atau memiliki kompetensi yang luar biasa. Mereka yang kemudian dipilih oleh Im, untuk kemudian menjadi pelayan dan pelindungnya. Im mengajari mereka tentang banyak hal.

Contohnya adalah ilmu pengetahuan, ilmu politik, bahkan sampai ilmu bertarung. Inilah kemungkinan alasan mengapa Gorosei kemudian berada di level yang berbeda dengan kaum naga langit pada umumnya dan mereka menjadi pelindung dari Im. Hal ini bisa dilihat dari bekas luka yang dimiliki oleh beberapa Gorosei, yang membuktikan mereka pernah bertarung dan bisa jadi adalah petarung handal.

Belum lagi, ada salah satu Gorosei yang diduga memiliki salah satu senjata paling kuat yaitu Shodai Kitetsu. Tentunya, sosok tersebut tidak dengan mudah mendapatkan pedang legendaris itu. Di sisi lain, hal ini juga membuktikan level kekuatan mereka yang luar biasa. Sehingga wajar jika para Gorosei adalah bawahan sekaligus pelindung bagi sosok Im.

Gorosei Adalah Pengkhianat Ancient Kingdom

Salah satu teori yang menarik tentang asal-usul Gorosei adalah mereka merupakan pengkhianat dari Ancient Kingdom. Dalam teori ini dijelaskan bahwa pada awalnya para Gorosei tersebut merupakan bagian dari Ancient Kingdom. Namun, penyerangan yang dilakukan oleh 20 kerajaan pada masa lalu pada akhirnya mengubah hal tersebut. Gorosei memutuskan untuk berkhianat.

Dalam pertempuran yang terjadi 800 tahun lalu itu, saat aliansi 20 kerajaan berhasil membuat Ancient Kingdom tidak berdaya, para Gorosei memutuskan untuk bergabung dengan aliansi kerajaan tersebut demi menyelamatkan nyawa mereka. Para Gorosei diduga merupakan sosok penting di Ancient Kingdom. Inilah yang mungkin jadi alasan mengapa para Gorosei juga selalu berusaha menutupi fakta sebenarnya tentang abad yang hilang dan bisa berada di posisinya sekarang.

Gorosei Adalah Alien

Teori tentang asal-usul Gorosei yang paling gila sejauh ini adalah yang menyebutkan jika mereka kemungkinan bukan berasal dari bumi alias alien. Teori ini muncul setelah diperkenalkannya salah satu nama dari Gorosei, yaitu Saint Jaygarcia Saturn. Banyak yang beranggapan jika nama “Saturn” ada kaitannya dengan planet yang ada di sistem tata surya dalam dunia One Piece dan dunia nyata.

Juga, ini dianggap menjadi petunjuk jika Gorosei kemungkinan adalah keturunan dari penduduk di luar bumi yang kemudian datang ke bumi seperti halnya para penduduk pulau langit. Tema tentang bulan dan luar angkasa memang sudah sejak lama jadi bagian dari teori di kalangan fans. Selain Gorosei, ada juga beberapa teori yang berkaitan dengan luar angkasa. Misalnya, pulau Laugh Tale dan One Piece sebenarnya ada di bulan atau Roger sebenarnya masih hidup dan menunggu di bulan.

Namun, melihat cerita sampul petualangan Enel dan juga para automata di bulan, sebenarnya bukan hal mustahil juga jika kemudian Gorosei adalah keturunan alien. Apalagi, dalam cerita tersebut diperlihatkan juga ada bajak laut luar angkasa serta hal menarik lainnya.

Teka-teki tentang Gorosei sepertinya masih belum akan terungkap dalam waktu dekat, meskipun Oda sendiri secara perlahan mulai sedikit demi sedikit memberikan informasi tentang mereka. Contohnya adalah dengan mengungkapkan salah satu nama Gorosei. Dengan asal-usul Gorosei yang masih jadi misteri, kemungkinan akan ada teori gila lainnya yang muncul di kalangan fans.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.