Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1938, Superman adalah superhero DC paling populer yang sampai hari ini punya banyak sekali inkarnasi. Salah satunya adalah versi Nicolas Cage yang batal tampil di film solo Superman Lives, tetapi baru saja mendapatkan kesempatan untuk menjadi cameo di film The Flash. Hal inilah yang kemudian membuat banyak penggemar makin penasaran dengan karakternya. Dan yang lebih menariknya lagi, Superman Nicolas Cage ini baru saja ditetapkan sebagai wajah baru dari DC Comics.

Terlepas dari kalian sudah melihat cameonya atau belum, informasi tentang penampilan Superman Cage ini sebenarnya sudah disampaikan oleh sutradara Andy Muschietti sebelum penayangan film The Flash. Di mana Muschietti sendiri mengaku sangat senang dan bangga bisa menghidupkan warisan Superman yang proyeknya terkubur sejak 25 tahun lalu walaupun hanya dalam bentuk cameo. Setelah film The Flash, sekarang DC Comics juga melakukan hal yang sama dengan memamerkan wajah Nicolas Cage sebagai salah satu versi alternatif Superman di sampul komik Batman/Superman: World’s Finest #19.

SUperman Nicolas Cage DC

Gambar eksklusif yang pertama kali dibagikan oleh Rolling Stone ini merupakan karya ilustrator DC’ Dan Mora untuk sampul komik Batman/Superman: World’s Finest yang akan rilis bulan September mendatang. Dalam gambar sampul ini Superman Nicolas Cage terlihat tengah melayang di Batcave bersama Batman dan Superman utama DC Universe. Superman alternatif ini tampil gagah sambil mengenakan kostum House of El yang lebih gelap dari kostum klasik, lengkap dengan lambang ‘N’ di dada dan ‘C’ di sabuk untuk merepresentasikan namanya.

Dalam sesi wawancaranya dengan Rolling Stone, Dan Mora mengungkapkan bahwa dia sangat senang Nicolas Cage akhirnya bisa muncul sebagai cameo Superman di The Flash. “Saya tumbuh besar dengan menonton film-film Nic Cage dan saya adalah penggemar beratnya. Saya senang dia akhirnya mendapat kesempatan untuk bermain sebagai Superman di The Flash dan saya ingin melakukan yang terbaik untuk memberikan penghormatan kepadanya [melalui gambar ini]. Nic adalah aktor hebat yang memasukan begitu banyak energi ke dalam perannya,” ungkapnya.

Nicolas Cage sebenarnya bukan satu-satunya aktor yang wajahnya terlihat sebagai Superman di salah satu sampul DC Comics. Faktanya ada sejumlah selebritis lain yang pernah muncul juga di sampul Batman/Superman: World’s Finest, termasuk Jerry Seinfeld, Paul McCartney, dan Jack White. Meskipun hanya sampul tetapi setidaknya sekarang dunia sadar bahwa Cage adalah seorang inkarnasi Superman yang layak untuk unjuk kekuatannya.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.