Tinggal menghitung hari sampai akhirnya series Secret Invasion tayang perdana di saluran streaming Disney+. Series ke-9 MCU yang diciptakan oleh Kyle Bradstreet ini mengambil inspirasi dari peristiwa komik berjudul sama yang secara garis besar menceritakan invasi bangsa alien Skrull di Bumi. Di seriesnya Nick Fury dari Samuel L. Jackson adalah harapan yang bisa menguak semua konspirasi dari alien perubah bentuk tersebut. Sekarang jelang penayangannya akhirnya timeline Secret Invasion di MCU terungkap.

Bagi Marvel Cinematic Univese yang semua tayangannya saling berhubungan baik film maupun series, timeline adalah hal yang sangat fundamental. Karena dengan mengetahui timeline sebuah tayangan, maka kita sebagai penggemar akan dengan lebih mudah mengikuti ceritanya, begitu juga mengetahui apa yang terjadi sebelumnya dan menebak kejadian selanjutnya. Untuk timeline Secret Invasion sendiri terbilang cukup rumit untuk dijelaskan karena karakter Nick sudah cukup lama tidak diceritakan. Untungnya sekarang Marvel Studios mau memberikan penjelasan resminya kepada penggemar.

timeline secret invasion mCU

Baru-baru ini dalam acara konferensi pers Secret Invasion, Wakil Presiden Produksi & Pengembangan Marvel Studios Jonathan Schwartz mengonfirmasi bahwa timeline seriesnya berlangsung pada MCU masa sekarang, tepatnya setelah peristiwa di series She-Hulk: Attorney At Law. “Berlangsung pada MCU masa kini, begitulah kami menyebutnya. Jadi itu ada di sepanjang timeline saat seriesnya rilis. Termasuk pasca Blip, She-Hulk, tepat pada hari ini di MCU. Saya rasa hanya itu yang bisa saya sampaikan,” ungkanya.

Merujuk pada pernyataan Schwartz ini artinya peristiwa Secret Invasion berlangsung pada tahun 2025. Karena sebelumnya timeline series She-Hulk: Attorney At law dikonfirmasi telah berakhir pada awal tahun 2025. Sebagai pengingat perbedaan tahun antara MCU dan dunia nyata ini bermula karena adanya timeskip pasca Snap Thanos. Sebelumnya sudah dikonfirmasi juga bahwa series Secret Invasion berlangsung sebelum film The Marvels mendatang.

Kesimpulannya timeline Secret Invasion di MCU ada di antara series She-Hulk: Attorney At Law dan film The Marvels. Terlepas dari apakah ketiga tayangan ini saling berhubungan atau tidak, yang jelas sudah pasti di series Secret Invasion nanti ada beberapa elemen yang tetap menjadikannya bagian dari MCU secara keseluruhan. Series Secret Invasion dijadwalkan rilis perdana pada 21 Juni besok dan terdiri dari enam episode yang semuanya akan tayang di Disney+.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.