Selain Marvel Studios dengan MCU-nya, Sony Pictures adalah studio film lainnya yang saat ini tengah disibukkan dengan jagat sinema Marvel versinya sendiri Sony’s Spider-Man Universe. Selain Kraven the Hunter dan Madame Web yang akan segera tayang, Sony dikabarkan masih mempunyai sejumlah proyek spinoff Spider-Man lainnya yang tengah mereka kembangkan. Nah sekarang mereka mengumumkan setidaknya dua tanggal rilis baru untuk dua film baru di semesta Spider-Man yang judulnya masih dirahasiakan.

Belakangan ini memang banyak laporan yang menyebutkan sejumlah judul proyek baru Sony’s Spider-Man Universe. Mulai dari yang sudah dikonfirmasi seperti El Muerto dan Venom 3, sampai rumor film live action Spidey Miles Morales. Namun untuk sekarang semua judul tersebut masih belum mempunyai tanggal rilis dan juga sinopsis resmi yang sudah terungkap. Yang jelas dengan dua tanggal rilis yang baru saja disediakan oleh Sony, sekarang setidaknya banyak film Marvel potensial yang bisa mengisi jadwalnya.

Rilis film spider-man baru

Adapun tanggal rilis untuk dua film baru Spider-Man yang diumumkan oleh Sony Pictures adalah 8 November 2024 dan 27 Juni 2025. Jadwal pertamanya sendiri merupakan jadwal lama dari film MCU’ Deadpool 3 yang baru-baru ini dimajukan ke awal bulan Mei. Selain El Muerto dan Venom 3, film Marvel lainnya yang bisa mengisi salah satu jadwal baru ini adalah Spider-Man 4, yang merupakan kolaborasi antara Sony dan Marvel Studios. Namun untuk sekarang Marvel Studios sendiri masih belum mengeluarkan tanggapan resminya terkait tanggal rilis baru ini.

Dalam sesi wawancara sebelumnya, pemeran Spider-Man MCU’ Tom Holland sempat menyampaikan bahwa pengembangan Spider-Man 4 sudah mereka mulai. Hanya saja sekarang tengah dihentikan karena adanya mogok kerja Writers Guild of America. “Saya tidak bisa berbicara banyak, tetapi saya bisa mengatakan bahwa kami telah mengadakan pertemuan. Namun untuk sekarang kami telah menghentikan pertemuan tersebut sebagai bentuk solidaritas terhadap para penulis (WGA). Ada banyak pembicaraan, tetapi pada titik ini masih dalam tahap yang sangat, sangat awal,” ungkapnya.

Terlepas dari misteri judul film Spider-Man yang akan mengisi tanggal rilis baru ini, banyak penggemar mengharapkan Sony bisa lebih berhati-hati terhadap proyek Marvel mendatangnya. Para penggemar tidak ingin film Marvel selanjutnya gagal memenuhi harapan penggemar seperti Morbius yang mendapatkan banyak kritik. Kita ikuti terus perkembangan kabarnya ya, Geeks, sampai akhirnya terungkap apa saja film yang akan mengisi tanggal rilis barunya.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.