Tahun 2023 adalah tahun terakhir bagi era DC Extended Universe, sebelum akhirnya DC Studios merombak total jagat sinemanya dengan sejumlah film dan series baru mulai tahun depan. Nah dari sekian banyak film DC Universe ‘Chapter One: Gods and Monsters’ yang sudah terungkap, salah satunya yang paling penggemar antisipasi adalah film reboot Batman berjudul The Brave and the Bold, yang sekarang baru saja dikonfirmasi akan dipimpin oleh sutradara The Flash, yaitu Andy Muschietti.

The Flash sendiri adalah film live action terbaru DC yang saat ini tengah tayang di bioskop seluruh dunia. Tidak sedikit kritikus dan penggemar yang memuji kualitas dari film solo sang Scarlet Speedster ini, khususnya pengarahan sutradara Andy Muschietti yang dianggap telah berhasil membuat film tentang multiverse DC lebih menyenangkan untuk diikuti. Beberapa waktu lalu Muchietti sendiri memang sempat dikabarkan menjadi kandidat sutradara terkuat untuk film reboot Batman, sekarang semuanya telah lebih jelas dengan konfirmasi langsung dari co-CEO DC Studios James Gunn.

Sutradara film reboot Batman

Dilansir dari Variety, sutradara Andy Muschietti sudah dipastikan akan menggarap film Batman: The Brave and the Bold. Untuk sekarang masih belum diketahui apakah Muschietti akan menulis naskahnya juga atau tidak. Yang jelas berdasarkan informasi sebelumnya film live action The Brave and the BoldĀ akan memperlihatkan dinamika hubungan antara Bruce Wayne alias Batman dan anaknya Damian Wayne yang menjadi Robin sebagai vigilante Gotham. Selain kedua karakter utama, filmnya juga digadang-gadang akan menghadirkan Bat-Family lainnya yang sudah sejak lama kurang dieksplorasi di film-film DC.

Alasan mengapa Gunn menunjuk Muschietti sebagai sutradara film reboot Batman adalah karena dia menyukai performa film The Flash. “Ketajaman dan hasrat Andy untuk para karakter [The Flash] dan dunianya, tergambar jelas dalam setiap frame-nya. Jadi hanya dia pilihan satu-satunya,” ungkapnya kepada Variety. Co-CEO DC Studios James Gunn dan Peter Safran bahkan pada akhirnya kembali menggaet produser The Flash sekaligus saudari Andy, Barbara Muchietti, untuk kembali memproduseri The Brave and the Bold.

Sekarang dengan tim yang cukup solid ini, penggemar makin tidak sabar ingin melihat seperti apa film Batman: The Brave and the Bold nanti. Besar harapan penggemar, sutradara Andy Muschietti bisa membuat reboot Batman lebih baik dari film-film sebelumnya. Mengingat saat ini filmnya masih dikembangan dan belum punya tanggal rilis, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.