Penguasa dunia One Piece yaitu Im kemungkinan memiliki kekuatan yang sangat dahsyat yang bisa wujudkan mimpi orang-orang. Sosok Im atau Im Sama masih jadi pertanyaan besar para fans hingga saat ini. Oda Sensei memang sudah menghadirkan sedikit informasi dari Im di beberapa chapter kemarin. Misalnya, di chapter 1084 terungkap jika Im kemungkinan berasal dari 800 tahun lalu.

Hal ini diketahui setelah Im mengaku mengetahui sosok Nefertari Lily, yang mana Lily hidup 800 tahun lalu. Dan di chapter 1085 kemarin Oda pun sedikit menghadirkan kekuatan dari Im yang membuat Sabo terluka parah dan mampu menghabisi nyawa dari Nefertari Cobra. Yang menarik terdapat sebuah teori yang menyebutkan jika Im memiliki kekuatan untuk mewujudkan mimpi orang-orang.

Kekuatan Im

Sejak pertama kali muncul dl chapter 906 dalam arc Reverie, banyak penasaran dengan sosoknya. Kemudian terungkap jika Im adalah penguasa dunia dan dialah salah satu orang yang ikut menciptakan World Government. Dan para fans pun penasaran seperti apa kekuatan Im dan mengapa kemudian Im bisa menjadi penguasa dunia seperti sekarang. Dan akhirnya jawaban tersebut muncul.

Di chapter 1086 kita mengetahui jika ternyata Im berasal dari salah satu keluarga kerajaan yang membentuk World Government, yaitu Keluarga Nerona. Dan untuk kekuatan Im sendiri akhirnya terungkap di chapter 1085 di mana Im mampu berubah menjadi sebuah bayangan besar. Dan hal ini juga ternyat bisa Gorosei lakukan. Mereka pun kemudian berhasil melukai Sabo dan menghabisi nyawa Nefertari Cobra.

buah iblis im one piece

Namun, yang masih jadi pertanyaan para fans kemudian adalah apakah kekuatan tersebut murni milik Im atau sebenarnya Im memiliki kemampuan buah iblis. Dan berkaitan dengan kekuatan dari Im ada sebuah teori menarik yang muncul di kalangan fans. Menurut teori tersebut, selain mampu berubah menjadi bayangan besar yang mengerikan ada kemungkinan Im bisa mewujudkan mimpi orang-orang.

Bagaimana kemudian Im bisa mewujudkan mimpi? Hal ini ada kaitannya dengan spekulasi jika Oda Sensei terinspirasi dari sebuah dongeng Where the Wild Things Are karya Maurice Sendak untuk menghadirkan sosok Gorosei dan Im. Jika para Gorosei adalah monster yang ada dalam cerita, maka Im adalah tokoh manusia yang kemudian bermimpi jadi raja para monster yaitu Max.

Mimpi besar dari Max tersebut kemudian tiba-tiba terwujud secara ajaib. Para monster menjadikan Max sebagai raja mereka. Dan yang juga menarik adalah teori ini menyebutkan jika nama ‘Im’ dengan pelafalan ‘Imu’ maka, yang dalam bahasa Jepang 夢 (mu) bisa berarti mimpi.

Im Bisa Wujudkan Mimpi

Berbicara mengenai mimpi, Geeks tentunya masih ingat dengan perkataan Vegapunk tentang mimpi dan buah iblis. Dalam penjelasannya di chapter 1069, kemungkinan buah iblis lahir akibat hasrat atau keinginan besar manusia pada zaman dahulu. Mereka menginginkan untuk memiliki kekuatan atau kemampuan tertentu. Akhirnya, keinginan tersebut coba mereka wujudkan melalui kekuatan buah iblis.

Namun, sampai saat ini, yang masih jadi pertanyaan kemudian adalah bagaimana manusia atau orang-orang mewujudkan mimpi atau hasrat mereka untuk kemudian dipindahkan ke buah buah iblis? Apakah ada sebuah teknik rahasia untuk melakukannya? Apakah ada sebuah mesin khusus untuk melakukan hal tersebut? Atau justru mungkinkah ada kekuatan yang kemudian bisa mewujudkan mimpi tersebut?

Teorinya sendiri mengatakan dengan berkaca jika nama Im bisa berarti mimpi dan referensi Oda adalah sosok Max dalam dongeng anak-anak tersebut, artinya bukan hal mustahil jika Im memiliki kekuatan yang mampu mewujudkan mimpi orang-orang di dunia One Piece seperti yang Vegapunk katakan. Bisa jadi, Im hanya perlu mengerahkan kekuatannya atau melakukan ritual khusus untuk melakukan hal itu.

buah iblis im one piece

Jika kemudian hal ini benar, maka artinya buah iblis dalam cerita One Piece sudah ada sejak 800 tahun lalu. Atau bisa jadi juga jauh sebelumnya di mana sebelum Im berkuasa sampai sekarang. Mengapa kemudian Im menciptakan buah iblis? Salah satu alasan yang paling logis tentunya adalah untuk membantu aliansi 20 kerajaan memenangkan pertempuran melawaan Kerajan Kuno.

Dalam catatan sejarah yang Vegapunk baca Kerajaan Kuno memiliki teknologi yang sangat maju. Aliansi 20 kerajaan tentu membutuhkan pasukan dan kekuatan yang jauh lebih besar. Dan dengan adanya buah iblis, mereka tentunya memperbesar peluang kemenangan yang mana kemudian hal itu terbukti. Mereka berhasil memenangkan pertarungan dan Im berhasil menduduki puncak kekuasaan di dunia One Piece.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.