Apakah Im dan ratu Lily memiliki koneksi atau hubungan yang mendalam? Chapter terbaru dari One Piece menghadirkan kejutan besar di mana ada kemungkinan mantan penguasa dari kerajaan alabasta memiliki koneksi yang kuat dengan pemimpin dunia, yaitu im Sama. Namun, sejauh mana koneksi atau hubungan tersebut masih jadi misteri.

Di chapter 1083 kemarin diperlihatkan bagaimana Nevertari Cobra pergi untuk menemui gorosei. Para fans pun kemudian penasaran apa yang sebenarnya mereka bicarakan. Namun, akhirnya kita bisa mengetahui apa yang sebenarnya dibicarakan oleh Cobra dan juga para Gorosei. Hal ini terungkap dalam spoiler bocoran manga One Piece chapter 1084. Dalam chapternya diketahui sosok pemimpin dunia yaitu Im kemungkinan memiliki koneksi dengan pemimpin alabasta.

Hubungan Im dan Lily

Dari mana kemudian dasar spekulasi jika Im dan Lily memiliki koneksi yang mendalam? Di awal chapter 1084 diperlihatkan bagaimana nevertarik Cobra pergi untuk menemui para Gorosei dalam momen refery. Menurut informasi bocoran chapter 1084, Cobra menemui Gorosei untuk bertanya tentang keberadaan Ratu Lily.

Pasalnya, diketahui bahwa Ratu Lily menghilang dari Kerajaan Alabasta. Namun, Gorosei sendiri mengaku bahwa mereka tidak mengetahui di mana keberadaan Ratu Lily. Meskipun begitu, yang menarik adalah di akhir chapternya tampak bagaimana Im kemudian keluar untuk menemui Kobra. Im sendiri tidak mengatakan apa-apa. Dia hanya menyebut nama Lily seolah mereka sudah kenal sejak lama.

Bagaimana kemudian reaksi Im yang terkesan ironis ketika mendengar tentang Ratu Lily seolah memperlihatkan bahwa dia kemungkinan tahu apa yang terjadi. Di sisi lain, hal tersebut juga seolah memperlihatkan koneksi yang mendalam antara kedua karakter. Bisa jadi keduanya adalah teman dekat atau mungkin memiliki hubungan darah. Dengan kata lain, Ratu Lily mungkin adalah saudara dari Im.

Kemungkinan besar, mereka berdua pernah berjuang atau bertempur bersama ketika menghadapi Ancient Kingdom. Ketika World Government kemudian dibentuk, Im terpilih sebagai pemimpin mereka sampai sekarang. Yang juga menarik adalah bagaimana Cobra menanyakan tentang Ratu Lily kepada World Government.

Dihabisi Oleh World Government

Ketika para Gorosei ditanya tentang Ratu Lily, mereka menjawab bahwa mereka tidak mengetahui di mana keberadaan mantan pemimpin Kerajaan Alabasta tersebut. Namun, bisa saja mereka ternyata berbohong atau menyembunyikan fakta sebenarnya. Dalam hal ini, mereka mungkin mengetahui apa yang terjadi kepada Ratu Lily.

Lalu, apa yang sebenarnya terjadi pada Ratu Lily? Menurut informasi bocoran di chapter 1084, Kobra menyebutkan bahwa Ratu Lily sempat menghilang dari kerajaannya. Tidak diketahui atau tidak ada informasi mengenai keberadaan atau lokasi Ratu Lily saat ini. Namun, ada spekulasi bahwa Ratu Lily mungkin dihabisi oleh Im atau Gorosei. World Government kemudian menyembunyikan fakta atau informasi terkait hal ini dari semua orang.

Hal ini berdasarkan beberapa petunjuk yang ada dan sudah diketahui sejauh ini. Pertama, di chapter 1084 dijelaskan bahwa Ratu Lily menolak untuk menjadi Kaum Naga Langit setelah mereka menang dalam pertempuran melawan Ancient Kingdom yang terjadi 800 tahun yang lalu. Ini mungkin menjadi awal perselisihan antara Im dan Lily.

Kedua, seperti yang diketahui, para Gorosei menganggap keluarga Nefertari sebagai pengkhianat. Mereka bahkan berusaha untuk menghancurkan keluarga tersebut. Keluarga Nefertari dianggap pengkhianat karena menolak untuk tinggal di Mary Geoise dan menjadi Kaum Naga Langit. Mengetahui hal ini, para Gorosei ingin mengadakan atau mengaktifkan kembali momen pembersihan besar-besaran, yang dikenal sebagai Great Cleansing.

Ketiga, reaksi dan nada bicara Im ketika mendengar nama Ratu Lily juga bisa menjadi petunjuk bahwa kemungkinan Im yang menghabisi nyawanya. Alasan yang paling logis adalah kekecewaan Im terhadap Ratu Lily karena penolakannya untuk menjadi Kaum Naga Langit. Im mungkin sudah menganggap Ratu Lily sebagai sosok yang dekat.

Selain menghabisi nyawa Ratu Lily, Im dan para Gorosei kemungkinan adalah dalang di balik kematian Nefertari Cobra. Koneksi antara keluarga Nefertari dan Im kemungkinan akan menjadi fokus utama cerita dalam manga One Piece ke depannya. Pasalnya, ada banyak misteri yang harus terungkap dari hal ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.