Meskipun sebenarnya film tersebut memiliki alur cerita yang bagus dan para cast yang pas, namun filmnya sendiri harus gagal di box office. Sering kali, ukuran kesuksesan sebuah film dilihat dari seberapa besar pemasukan yang didapatkan film tersebut. Selain itu, bagaimana peringkat filmnya di jajaran box office juga jadi salah satu indikasi kesuksesan. Namun, terkadang ada juga beberapa film bagus yang justru gagal di box office. Apa saja?

10Blade Runner 2049

Film bagus yang gagal di box office yang pertama adalah Blade Runner 2049. Film Blade Runner 2049 dirilis pada tanggal 6 Oktober 2017 kemarin dan disutradarai oleh Denis Villeneuve. Blade Runne 2049 merupakan sekuel dari film Blade Runner yang rilis tahun 1982. Ryan Gosling memerankan peran utama sebagai Agent K, sementara Harrison Ford kembali memerankan karakter Rick Deckard dari film pertama Blade Runner.

Blade Runner 2049 mengambil setting tiga puluh tahun setelah peristiwa film pertama dan mengikuti cerita dari sososk Agent K, seorang replicant – android yang diciptakan mirip dengan manusia – yang bekerja sebagai Blade Runner untuk LAPD. Agent K melakukan penyelidikan tentang misteri yang terjadi di tengah masyarakat yang melibatkan para android atau replicant tersebut.

Saat menjalankan misinya, K mengungkap rahasia yang telah lama tersembunyi dan bertemu dengan Rick Deckard, seorang mantan Blade Runner yang telah menghilang selama tiga puluh tahun. Filmnya sendiri hanya mendapatkan 92 juta Dollar dari domestik dan 167 juta dari seluruh dunia dengan total 259 juga Dollar Amerika. Padahal, untuk bisa kembali modal filmnya perlu mendapatkan pemasukan sebesar 400 juta Dollar Amerika.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.