Baru saja tayang di bioskop, Rise of the Beasts dipandang sebagai salah satu film terbaik Transformers. Selain meraup pendapatan sebesar 170 juta dolar Amerika pada minggu pertama penayangannya, film garapan sutradara Stephen Caple Jr. ini juga dianggap telah berhasil mengangkat mitologi Transformers yang sangat kaya. Karena semua alasan itulah tidak aneh jika saat ini Stephen Caple dan Paramount Pictures sudah mulai mendiskusikan sekuel Transformers: Rise of the Beasts yang juga sangat diharapkan oleh penggemar.

Menurut para kritikus dan penggemar, pengarahan film dari Stephen Caple Jr setidaknya telah membuat Rise of the Beasts lebih baik dari lima film pertama Transformers yang digarap oleh sutradara Michael Bay. Khususnya dari segi adegan aksi yang lebih ringan tetapi dirasa tepat sasaran karena berpegang teguh pada materi aslinya. Seperti yang kita tahu selain Autobots, Rise of the Beasts juga telah menghadirkan kelompok Beast Transformers Maximals dan juga big bad Unicron yang berpotensi kembali suatu saat nanti. Itulah mengapa banyak penggemar yang sangat penasaran dengan kelanjutan kisahnya.

sekuel transformers rise beasts

Kabar baiknya dalam sesi wawancara terbarunya di acara podcast Deadline‘ Crew Call, Stephen Caple Jr mengaku bahwa dia sudah melakukan pembicaraan dengan Paramount terkait penggarapan film Transformers 8 yang akan melanjutkan peristiwa Rise of the Beasts. Walaupun begitu untuk sekarang tampaknya Caple masih belum bisa mengonfirmasi nasib sekuelnya. Karena Paramount sendiri masih belum memberikan lampu hijau dan membutuhkan waktu yang lebih banyak untuk meninjau performa penayangan film Transformers: Rise of the Beasts di seluruh dunia.

Terlepas dari kepastiannya nanti, pada kenyataannya di Rise of the Beasts sendiri ada banyak sekali elemen yang mendukung agar film Transformers 8 terwujud. Termasuk kemunculan Unicron yang sangat mungkin menjadi big bad villain di lebih dari satu film Transformers. Belum lagi adegan ending dan juga credit yang mengindikasikan bahwa petualangan karakter manusia Noah Diaz dan sahabat barunya Mirage masih belum usai.

Entah Stephen Caple Jr akan kembali sebagai sutradaranya atau tidak, yang jelas antusiasme penggemar terhadap sekuel Transformers: Rise of the Beasts sangatlah besar. Cepat atau lambat bukan tidak mungkin pada akhirnya Paramount akan memberikan lampu hijau untuk film Transformers 8 yang punya banyak materi menjanjikan. Kita nantikan saja kabar selanjutnya  ya, Geeks. Jika kalian belum menonton filmnya, saat ini Transformers: Rise of the Beasts masih tayang di seluruh bioskop Indonesia.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.