Sebagai film teranyar DC, The Flash digadang-gadang akan menjadi sebuah film crossover besar yang dimeriahkan oleh sejumlah superhero dan supervillain veteran. Salah satu villain yang sudah terlihat di berbagai promosi filmnya adalah General Zod dari aktor Michael Shannon. Tidak sedikit penggemar yang penasaran dengan alasan mengapa Zod bisa kembali di film The Flash setelah Superman membunuhnya di Man of Steel. Sekarang sang aktor akhirnya buka suara untuk menjawab pertanyaan para penggemar tersebut.

Dalam sebuah segmen video terbaru Vanity Fair, aktor Michael Shannon sempat membahas momen di film Man of Steel ketika karakternya General Zod membuat Superman terpaksa mengambil keputusan sulit untuk membunuhnya. Menurutnya hal inilah yang kemudian menjadi sumber kekhawatiran para penggemar terkait alasan Zod kembali di film The Flash dalam keadaan yang baik-baik saja. Shannon sendiri mengaku bahwa dia sempat punya pertanyaan serupa yang akhirnya mendapatkan jawaban langsung dari tim kreatif The Flash.

alasan zod di flash

Dalam sesi wawancara terbarunya Shannon bahkan sampai menggambarkan secara detail bagaimana reaksinya ketika pertama kali mendengar bahwa dia kembali ditawari peran Zod. “Jadi awalnya saya sempat mendapatkan panggilan tentang itu, saya langsung ‘Apakah mereka sudah melihat yang terjadi Man of Steel?’ Dan manager saya menjawab ‘Ya mereka telah melihat Man of Steel, tetapi kali ini berbeda.’ Apanya yang berbeda, ternyata ini tentang multiverse. Pada saat itu saya sama sekali tidak tahu artinya,” ungkap Shannon.

Lebih lanjut lagi Shannon menjelaskan bahwa alasan mengapa karakternya General Zod kembali di The Flash adalah karena ini berbeda dari kisah Superman sebelumnya. “The Flash bukan kisah tentang [karakter] saya, kalian tahu, saya di sini muncul sebagai musuh, sebuah ancaman dan masalah yang harus dihadapi. Pada dasarnya The Flash adalah cerita tentang superhero Flash,” tambahnya. Dengan kata lain Shannon ingin menegaskan bahwa multiverse DC telah memungkinkan karakternya kembali di cerita Flash yang berbeda dari Superman.

Meskipun dia memerankan inkarnasi Zod yang berbeda, tetapi Shannon sendiri pernah mengaku bahwa dia sangat menyukai karakternya. Pada saat Man of Steel tayang tahun 2013 dia bahkan pernah membela cara pandang Zod yang brutal. Sekarang setidaknya sudah cukup jelas apa yang menjadi alasan Shannon kembali sebagai General Zod di film The Flash. Kita lihat saja seperti aksinya saat film The Flash tayang perdana pada tanggal 14 Juni di seluruh bioskop Indonesia.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.