Tinggal menghitung hari sampai akhirnya film The Flash tayang perdana di bioskop seluruh dunia. Film yang sudah sangat penggemar antisipasi ini akan menceritakan perjalanan waktu Barry Allen alias Flash yang membawanya ke semesta alternatif. Di mana dia bertemu Barry muda, Superman versi wanita, dan Batman yang telah pensiun. Dengan antusiasme yang cukup tinggi terhadap filmnya tidak sedikit juga penggemar yang penasaran kapan The Flash akan rilis di saluran streaming. Ini dia jawabannya!

Sama seperti film-film superhero DC sebelumnya, mulai dari Man of Steel sampai Shazam! Justice League, The Flash juga diharapkan untuk tayang di saluran streaming HBO. Tentunya hal tersebut hanya baru akan terwujud setelah film dari sutradara Andy Muschietti ini tayang lebih dahulu di layar lebar pada bulan ini. Sebagai informasi walaupun perilisan globalnya jatuh tanggal 16 Juni besok, di bioskop Indonesia sendiri The Flash akan ditayangkan lebih awal mulai hari Rabu besok, 14 Juni 2023. Sedangkan untuk jadwal rilis The Flash di layanan streaming HBO akan jatuh pada Musim Gugur tahun ini.

Rilis Streaming The Flash

Dilansir dari Yahoo!Entertainment, jika merujuk pada tradisi penayangan streaming film DC pasca pandemi, The Flash akan rilis 90 hari setelah filmnya tayang di bioskop yaitu 16 September 2023. Walaupun begitu jadwal ini masih ada kemungkinan akan berubah tergantung dari hasil box office filmnya nanti. Sebagai contoh Shazam! Fury of the Gods hanya membutuhkan waktu sekitar dua bulan untuk ditayangkan lebih cepat di saluran streaming pada tanggal 23 Mei lalu. Yang jelas Warner Bros telah menetapkan jadwal rilis streaming The Flash pada Musim Gugur bulan September nanti.

Terlepas dari jadwal rilis streamingnya yang sudah terungkap bahkan sebelum tayang di bioskop, ada banyak sekali alasan mengapa film The Flash tidak boleh dilewatkan begitu saja. Mulai dari pengungkapan multiverse DC yang pada akhirnya akan membuka jalan untuk reboot DC Universe mendatang, sampai keterlibatan para superhero menarik yang sebelumnya bukan bagian dari jagat sinemanya. Supergirl dari Sasha Calle dan Batman versi Michael Keaton adalah alasan kuat mengapa filmnya layak kita antisipasi.

Bahkan sebelum jadwal rilis streaming filmnya terungkap, co-CEO DC Studios James Gunn dan mega bintang Tom Cruise telah memuji The Flash setinggi langit. Menurut Cruise, The Flash adalah film yang sangat kita butuhkan sekarang karena punya semua yang kita inginkan di dalamnya. Sekarang dengan jadwal rilis yang sudah terungkap, pilihannya tergantung pada kita sendiri, apakah akan menontonnya langsung di layar lebar atau menunggu filmnya tayang di saluran streaming.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.