Di tengah permasalahan yang tengah dihadapi industri Hollywood karena mogok kerja besar-besaran Writers Guild of America, para penggemar masih berharap film Spider-Man 4 bisa segera terwujud. Sayangnya beberapa waktu lalu sempat tersiar kabar bahwa pengembangan film keempat Spider-Man ini tidak berlanjut karena terkena dampak protes WGA. Sekarang pemeran Spidey MCU’ Tom Holland mengungkapkan bahwa film Spider-Man 4 sendiri sebenarnya telah memulai produksinya sejak beberapa waktu lalu.

Presiden Marvel Studios Kevin Feige sebelumnya pernah menyebutkan bahwa Marvel dan Sony, selaku dua studio yang bertanggung jawab terhadap waralabanya, telah mengantongi ide dan cerita besar untuk film Spider-Man 4 mendatang. Di mana menurutnya para penulis sudah mulai bersiap untuk mengubah ide tersebut menjadi sebuah naskah film. Nah sekarang dengan adanya protes dan mogok kerja WGA yang sangat berdampak bagi Hollywood, tidak sedikit orang yang bertanya-tanya sudah sejauh mana produksi Spider-Man 4 dan bagaimana nasib filmnya.

Seakan-akan mendengar jeritan hati para penggemar, baru-baru ini Tom Holland muncul ke permukaan untuk memberikan kabar baik dan buruk sekaligus. Dalam sesi wawancara Tom Holland akhirnya mengonfirmasi bahwa dia telah mengadakan pertemuan untuk membahas proyek Spider-Man 4. Dengan kata lain sebenarnya film yang sangat penggemar antisipasi ini sudah memulai produksinya tanpa kita sadari. Namun menurut Holland sayangnya produksi ini dihentikan karena pemogokan WGA dan masih belum diketahui kapan akan kembali dilanjutkan.

“Untuk sekarang saya tidak bisa membicarakannya secara detail, tetapi saya berani bilang bahwa kami telah mengadakan sejumlah pertemuan. Namun kami harus menunda pertemuan lanjutan sebagai bentuk solidaritas terhadap para penulis. Ada banyak sekali pembicaraan yang kami lakukan, tetapi pada titik ini kami masih berada dalam tahap yang sangat, sangat awal.” ungkap Tom Holland.

Dibalik kabar baik ini, masih belum bisa dipastikan kapan produksi Spider-Man 4 akan dilanjutkan dan sejauh mana keterlibatan Tom Holland. Pemogokan kerja Writers Guild of America sendiri tampaknya masih akan berlangsung dalam beberapa minggu ke depan, karena tuntutan mereka yang tak kunjung mendapatkan kejelasan. Karena masih dalam tahap awal, untuk sekarang film Spider-Man 4 sendiri masih belum mempunyai tanggal rilis. So kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.