Para fans dari Marvel Cinematic Universe penasaran dengan siapa pemilik Avengers Tower saat ini dan ada enam kandidat dari pemilik baru gedungnya. Avengers Toiwer merupakan salah satu bangunan yang ikonik di Marvel Cinematic Universe. Sesuai namanya, gedung ini merupakan markas dari kelompok pahlawan Avengers. Bahkan, gedung ini juga muncul dalam beberapa film.

Namun, pada film Spider-Man: Homecoming diketahui jika Tony Stark kemudian menjual Avengers Tower. Siapa yang kemudian membeli gedung tersebut masih jadi misteri besar sampai saat ini. Para fans pun mencoba untuk mengulik terkait siapa yang sudah membeli Avengers Tower. Dan terdapat kurang lebih enam kandidat yang mungkin jadi pemilik baru dari Avengers Tower. Siapa saja?

Reed Richards

Fantasic Four merupakan salah satu proyek film yang sudah Marvel Studios rencanakan akan muncul di MCU. Karena itulah, rasanya cukup masuk akal jika kemudian Reed Richards jadi salah satu kandidat pemilik baru dari Avengers Tower. Dalamcerita komiknya, tim Fantastic Four memiliki sebuah gedung yang juga jadi markas bagi tim pahlawan tersebut yaitu Baxter Building.

Yang menarik adalah Reed Richards membeli Avengers Tower dan menjadikannya Baxter Building merupakan salah satu teori yang cukup santer di kalangan fans. Hal ini karena rencana kemunculan mereka di MCU. Bahkan, dalam spekulasi yang banyak bermunculan di kalangan fans menyebutkan jika Baxter Building adalah salah satu kandidat terkuat selain Oscorp.

Mr. Gryphon

Di musim perdana series Loki para kita bisa melihat bagaimana TVA “membuang” orang-orang ke sebuah dimensi yang berada di ujung waktu. Dimensi tersebut terkenal dengan nama the Void. Ketika Loki terkena ‘pruned’ dari pasukan TVA, dia juga harus berada di the Void. Itu merupakan sebuah dimensi yang gelap serta berselimut kabut yang mengerikan. Namun, ada sebuah Easter Egg yang muncul di dimensi tersebut.

Jika Geeks perhatikan, salah satu bangunan yang sudah hancur yang ada di the Void memiliki bentuk yang mirip dengan Avengers Tower. Namun, logonya sendiri berbeda di mana logo tersebut justru bergambar Qeng Industries. Qeng Industries sendiri merupakan perusahaan milik Mr. Gryphon yang mana dia merupakan salah satu variant dari Kang the Conqueror.

Victor Von Doom

Selain Reed Richards, karakter dari Fantastic Four yang juga jadi salah satu kandidat pemilik baru Avengers Tower adalah Victor Von Doom. Victor sengaja membeli gedung tersebut untuk memuluskan rencananya. Victor Von Doom merupakan pemimpin dari Latveria. Dalam cerita komiknya, Latveria memiliki kedekatan dengan Sokovia serta Ultron yang sempat jadi villain di film Avengers: Age of Ultron.

Namun, dalam versi MCU robot Ultron adalah ciptaan dari Tony Stark. Sehingga, ada kemungkinan jika Victor Von Doom memiliki rencana lain dengan membeli Avengers Tower. Contohnya adalah dengan menjadikan gedung tersebut sebagai pusat dari Von Doom Industries. Perusahaan tersebut mungkin jadi awal mula proyek eksplorasi luar angkasa yang membuat mereka terkena paparan sinar kosmik.

Wilson Fisk

Dalam berbagai cerita, Fisk Tower sering diperlihatkan sebagai sebuah gedung yang memiliki teknologi canggih. Dan mungkin, ini juga yang akan Marvel Studios hadirkan nanti di MCU. Karakter Wilson Fisk sendiri sudah munculĀ  dalam series Hawkeye. Meskipun begitu, masih ada banyak tanda tanya besar terkait dengan karakternya. Dalam versi MCU, Fisk sudah membangun kerajaan kriminalnya sejak lama.

Berdasarkan hal tersebut, rasanya masuk akal jika kemudian Wilson Fisk memiliki banyak sekali uang ketika dia muncul di MCU. Dan ini juga yang kemudian jadi alasan mengapa ada kemungkinan Wilson Fisk yang membeli Avengers Tower. Mengingat Fisk selalu bergerak di balik layar, mungkin informasi tersebut baru akan terungkap nanti dalam series Echo atau Daredevil: Born Again.

Danny Rand

Dengan kemunculan karakter seperti Wilson Fisk alias Kingpin dan Daredevil di MCU, hanya tinggal masalah waktu karakter lainnya seperti Iron Fist akan bergabung di jagat sinematik Marvel tersebut. Shang-Chi sudah mengawali hal tersebut dan melalui sosok Shang, mungkin MCU bisa mulai memperkenalkan karakter Danny Rand alias Iron Fist di film sekuelnya nanti.

Jika kemudian Marvel Studios memang memiliki rencana seperti itu, maka pihak studio bisa memperkenalkan Rand Enterprises yang bisa diceritakan sudah sejak lama ada di MCU. Dan ini artinya, Danny Rand dan para mitranya kemungkinan adalah pemilik baru dari Avengers Tower. Ini tentunya bisa menjadi cara yang menarik bagi Marvel Studios untuk memperkenalkan karakternya.

Val Dan Pihak CIA

Contessa Allegra Valentina de Fontaine alias Val adalah karakter yang pertamakali muncul di series Falcon and the Winter Soldier. Dia coba untuk merekrut berbagai sosok kuat untuk membentuk tim miliknya sendiri. Sejauh ini, sudah ada beberapa karakter yang bergabung dalam tim milik Val. Pertama adalah John Walker alias US Agent dan yang kedua adalah Yelena Belova.

Berdasarkan informasi yang ada sejauh ini Val akan mengumpulkan para karakter lain yang kemudian jadi momen terbentuknya Thunderbolt. Saat ini, Val memiliki posisi sebagai kepala dari organisasi CIA. Dengan Val yang sedang membangun tim Thunderbolt, maka mereka membutuhkan sebuah bangunan yang bisa jadi markas mereka. Dengan dana yang ada, Val bisa membeli Avengers Tower yang berada tepat di tengah kota New York.

Mengingat Avengers Tower adalah salah satu bangunan ikonik di MCU, wajar jika para fans penasarandengan nasibnya sekarang. Namun, yang menarik adalah dari berbagai spekulasi tentang siapa pemilik baru Avengers Tower semuanya mengarah pada masa depan MCU. Kita nantikan saja ya Geeks fakta sebenarnya mengenai siapa sebenarnya yang sudah membeli Avengers Tower di MCU.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.