Pihak rumah produksi Sony saat ini sedang mengembangkan proyek film live-action yang melibatkan sosok Miles Morales. Nama Miles Morales saat ini sedang kembali jadi perbincangan hangatdi kalangan fans dengan perilisan film Spider-Man: Across the Spider-Verse yang jadi sekuel dari film animasi yang sama yang rilis pada 2018 kemarin. Film tersebut benar-benar berhasil meraih kesuksesan besar dengan menghadirkan konsep film animasi yang unik, sehingga tidak heran Sony langsung memberikan lampu hijau untuk sekuelnya.

Miles Morales sendiri merupakan karakter yang pertama kali diperkenalkan pada 2011 dalam komik Ultimate Fallout #4. Dalam ceritanya, Miles Morales menjadi sosok penerus di balik titel Spider-Man pasca kematian dari Peter Parker. Dia menjadi pahlawan kota New York selanjutnya. Dan ternyata, tidak butuh waktu lama bagi Miles untuk menjadi salah satu karakter yang populer. Bahkan, dalam beberapa tahun belakangan Miles menjaid salah satu karakter Marvel Comics yang palng populer.

Berbicara mengenai kepopuleran dari Miles Morales para fans banyak yang berharap jika karakternya akan muncul dalam versi live-action. Dan sepertinya, keinginan para fans tersebut akan segera diwujudkan oleh pihak Sony. Hal ini diketahui ketika produser dari pihak Sony, Amy Pascal, memberikan jawaban dari pertanyaan yang dilontarkan oleh Variety dalam promosi film Across the Spider-Verse. Dia ditanya mengenai masa depan dari franchise Spider-Man secara keseluruhan dan menjawab, “Kalian akan melihat semuanya. Semuanya akan terwujud.

Amy Pascal sempat menjelaskan bahwa seluruh proyek film Spider-Man akan segera direalisasikan, termasuk proyek film live-action dari Miles Morales yang artinya saat ini proyek filmnya sedang dalam masa pengembangan. Penjelasan dari Amy Pascal ini pun bisa diartikan bahwa proyek film lainnya seperti Spider-Woman akan segera terwujud. Meskipun begitu, Amy Pascal sendiri menyebutkan jika saat ini mereka sedang menghadapi masalah besar di mana para penulis naskah sedang melakukan protes besar-besaran. Amy berjanji ketika semuanya selesai, maka proyeknya akan kembali dimulai.

Proyek mengenai live-action Spider-Man Miles Morales sendiri sempat muncul beberapa waktu yang lalu. Saat itu, para fans sempat melakukan fan casting tentang siapa aktor yang dianggap cocok untuk memerakan Miles. Nama Donald Glover masih dianggap pantas untuk memerankan sang paman Aaron alias Prowler. Kita nantikan saja ya Geeks kabar selanjutnya dari proyek film tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.