Fast X adalah film teranyar dari waralaba Fast & Furious yang banyak menampilkan kejutan kepada para penggemar setianya. Film yang penayangannya belum genap dua minggu ini sebelumnya telah dikonfirmasi akan menandai kembalinya dua karakter veteran Fast & Furious, yaitu Luke Hobbs dari Dwayne Johnson dan Gisele Yashar dari Gal Gadot. Khusus untuk Gisele sendiri sebenarnya karakternya telah dimatikan di Fast & Furious 6 (2013), lantas apa yang menjadi alasan karakter Gal Gadot ini baru kembali di film Fast X?

Kematian Gisele di Fast & Furious 6 sendiri terbilang cukup heroik. Di mana dalam pertempuran final antara keluarga balap Dom melawan geng Shaw di bandara, kekasih Han ini mengorbankan dirinya agar bisa menyelamatkan Han yang hampir dibunuh oleh anak buah Shaw. Sejak saat itu sebenarnya tidak sedikit penggemar yang berspekulasi bahwa Gisele sebenarnya belum mati, karena sama sekali tidak ada adegan yang memperlihatkan jasadnya. Sekarang akhirnya terungkap bahwa tadinya Gisele memang akan comeback lebih awal. Namun dibatalkan oleh Vin Diesel karena waktunya dirasa kurang tepat.

Baru-baru ini pemeran Dominic Toretto sekaligus produser Fast & Furious’ Vin Diesel mengonfirmasi kepada Variety bahwa sebelum karakter Gisele kembali dimunculkan di Fast X, tadinya Gal Gadot sudah pernah terlibat syuting untuk kembali di film sebelumnya. Namun ide tersebut Diesel batalkan karena dirasa tidak selaras dengan jalan cerita film-film Fast & Furious sebelumnya, setidaknya sebelum film terbaru Fast X.

“Kami sebenarnya telah melakukan pengambilan gambar lain untuk waktu yang sangat lama, di mana itu dirasa kurang masuk dengan ending filmnya. Melakukan hal semacam itu memang terbilang rumit. Karena kami sangat menginginkan kembalinya talenta yang luar biasa, tetapi pada saat yang bersamaan kami juga harus berhati-hati dalam mengatur emosi penonton di akhir film. Sehingga itu sangat berisiko, dan untungnya kami beruntung itu bisa bekerja di film ini (Fast X),” ungkap Vin Diesel.

Melalui pernyataannya ini Diesel seakan ingin mengakui bahwa memang sejak awal karakter Gisele tidak dimaksudkan untuk mati ‘selamanya’. Namun waralaba Fast & Furious baru bisa mengembalikan talenta seperti Gal Gadot di film Fast X, bukan di Furious 7, The Fate of the Furious, atau F9. Jika kalian belum sempat melihat bagaimana karakter Gisele dari Gal Gadot kembali, saat ini film Fast X sendiri masih ditayangkan di seluruh bioskop Indonesia.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.